Green Holiday

by :
Posted : January 14, 2010
Nggak boleh ada kata libur dalam mencintai lingkungan. Misalnya saat kita lagi menikmati holiday. Kita bisa lho menjadikan liburan kita bertemakan green holiday.

Transportasi
  • Menyewa sepeda daripada kendaraan bermotor. Kalau daerah tempat liburan kita nggak terlalu luas, sewa sepeda saja untuk berkeliling.
  • Jalan kaki. Selain tubuh  semakin sehat, kita juga bisa cuci mata pemandangan sekitar dengan lebih santai.
  • Mencoba kendaraan khas daerah wisata. Di kota wisata seperti Yogyakarta, biasanya ada banyak kendaraan tradisional seperti becak atau delman yang menggunakan tenaga manusia dan hewan untuk menggerakkannya. Jadi, lebih hemat energi, kan?

Akomodasi

  • Carilah hotel yang dekat dengan pusat wisata atau belanja. Biar nggak usah naik kendaraan ketika ingin ke tempat wisata, tinggal jalan saja karena jaraknya dekat.
  • Bawa peralatan mandi sendiri. Kalau kita membawa odol, sabun dan sampo sendiri, kita nggak perlu menggunakan peralatan mandi yang disediakan hotel sehingga akan mengurangi sampah.
  • Nggak usah menggunakan jasa laundry dan tidak perlu ganti handuk setiap hari. Jadi, bisa menghemat air dan sabun cuci.

Belanja
  • Bawa tas belanja sendiri. Jadi, nggak usah memakai plastik pembungkus lagi, tinggal masukan semua belanjaan kita dalam satu tas besar.
  • Jangan membeli suvenir yang terbuat dari hasil pengawetan binatang seperti kulit ular, kulit penyu, kulit buaya dan sejenisnya.Beberapa hewan yang dijadikan suvnir biasanya adalah spesies yang dilindungi.

Aktivitas
  • Sudah pasti jangan melakukan perbuatan yang merusak alam, seperti buang sampah sembarangan, menyakiti hewan atau merusak tanaman.
  • Kunjungi tempat wisata yang memiliki program wisata lingkungan, seperti hutan lindung, kebun binatang atau wisata bahari yang biasanya punya program penyelamatan hewan dan tanaman. Nggak boleh ada kata libur dalam mencintai lingkungan. Misalnya saat kita lagi menikmati holiday. Kita bisa lho menjadikan liburan kita bertemakan green holiday. (Legita)

polling

Green Holiday

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.