HIJUP X #SemuaMuridSemuaGuru Ajak Generasi Muda Ikut Ratakan Akses Materi Pendidikan

by : Helvira Rosa
Posted : December 13, 2018
Tahukah kamu? Untuk meningkatkan mutu pendidikan tidaklah cukup hanya dengan membangun perpustakaan keliling. Nyatanya, banyak sekali perpustakaan yang akhirnya tidak terpakai. Generasi muda saat ini mungkin kurang tertarik untuk belajar hanya dengan metode membaca. Lalu, apa yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal ini? Yuk, ikuti cara serunya di bawah ini!

Melalui gerakan Kirim Budi, HIJUP berkerja sama dengan Semua Murid Semua Guru (SMSG) mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengirimkan "Flashdisk Budi" yang berisi ratusan video belajar, ke anak-anak di pelosok daerah Indonesia.

Gerakan Kirim Budi mengolaborasikan berbagai pihak mulai dari masyarakat, komunitas dan organisasi pendidikan, sekolah, korporasi, hingga media massa.

Kegiatan ini merupakan respon terhadap tidak meratanya akses terhadap materi-materi pendidikan akibat kendala koneksi internet, di mana sebanyak 48.000 sekolah tercatat belum terhubung dengan jaringan internet.

Pada pengiriman pertama, flashdisk akan didistribusikan ke 1.450 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Diharapkan akan ada 2.320 guru dan 1.422.530 siswa dapat belajar dari konten kreator, seperti Inibudi.org, Hujan Tanda Tanya, Kok Bisa, Koharo TV, Ayo Mikir, Hutan Itu Indonesia, dan Toleransi.id.

Flashdisk ini didapatkan dari pengumpulan dana yang berasal dari donasi publik dan korporasi melalui platform crowdfunding Kitabisa.com. Sekitar 1.805 donatur mendukung gerakan, termasuk Wardah dan Indika Foundation.

Kolaborasi antara Semua Murid Semua Guru dengan HIJUP menghasilkan koleksi scarf eksklusif yang semua hasil keuntungannya akan digunakan untuk membeli ratusan flashdisk dalam program Kirim Budi.

HIJUP ingin selalu berkontribusi dalam kebaikan. Kolaborasi HIJUP dengan komunitas dan masyarakat ini juga sejalan pula dengan campaign HIJUP #EmpowerChange.

Dengan membeli Scarf SMSG di hijup.com sama artinya dengan menyumbangkan satu buah flashdisk berisi video materi belajar ke sekolah dasar di pelosok-pelosok Indonesia,” ungkap Hanna Faridl, Chief of Merchandiser & Buyer Officer HIJUP.

Para relawan HIJUP juga mengadakan shopping charity untuk program Semua Murid Semua Guru yang dapat dilakukan saat berbelanja di hijup.com. Hingga November 2018, total 655 relawan telah membantu menggandakan materi ke flash disk yang berasal dari 9 lokasi yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogya, dan Surabaya.

“Kami harap konten dalam flashdisk ini akan menginspirasi anak-anak bahwa terdapat begitu banyak jenis profesi. Mereka dapat belajar dari profesi di berbagai lokasi dan mimpi mereka dapat diwujudkan,” cetus Najelaa Shihab, Inisiator Gerakan Semua Murid Semua Guru.

Ayo ikuti campaign ini dan bantu tingkatkan mutu pendidikan Indonesia! Cara mudahnya, kamu bisa beli scarf eksklusif dengan harga Rp199.000,- saja, lho!

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. HIJUP, Helvira

Baca juga:

Topic

#EventUpdate , #Schoolife , #Lifehacks

polling

HIJUP X #SemuaMuridSemuaGuru Ajak Generasi Muda Ikut Ratakan Akses Materi Pendidikan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.