Indonesia Student & Youth Forum Siap Eksis dengan Kontribusi untuk Pemuda Indonesia

by : Theyta van Broekema
Posted : August 14, 2018
Rangkaian Acara Ten to Infinity

Bertepatan dengan 10 tahunnya, ISYF akan hadir berkontribusi dengan tema “Ten to Infinity”, yang berkomitmen untuk dapat terus menghadirkan program-program kepemudaan di masa yang akan datang.

“Di usia yang ke-10, kami ingin ISYF dapat lebih banyak menghasilkan program-program yang nyata tanpa batas. Artinya, ISYF akan terus eksis di masa-masa mendatang,” ujar Dinnur Garista Wirawan, Executive Director ISYF.

Rangkaian acara Ten to Infinity ini telah dilaksanakan mulai dari bulan Januari 2018, dan mencapai puncaknya pada tanggal 10 Agustus 2018 yang bertempat di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta.

Selain melibatkan organisasi pemerintah dan lembaga independen, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), Pusbangfilm, dan Sinematek Indonesia, ISYF juga menggandeng pihak swasta untuk turut berpartisipasi dalam program-program yang dapat menjangkau generasi muda Indonesia.

Rangkaian acara ISYF Ten to Infinity sendiri meliputi Meet The Speakers, Truth Day, ISYF Dialogue, ISYF Pohon Harapan, ISYF Berbagi,Gathering Start Up Digital, dan FOR X.

“Rangkaian kegiatan yang paling banyak disambut antusias adalah Meet The Speakers, Gathering Start Up Digital, dan tentunya Forum Pelajar Indonesia 2018 (FOR X) yang merupakan program tahunan ISYF yang paling dinanti oleh para pelajar Indonesia,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Satu Dekade ISYF, Rezky Nursaid.

Acara FOR sendiri merupakan acara tahunan ISYF yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA-SMK-MA dari berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, dan untuk menumbuhkan karakter kepemimpinan serta integritas pelajar Indonesia.

Acara FOR tahun 2018 (FOR X) ini telah diikuti oleh 1.114 pendaftar, yang kemudian diseleksi dan terpilih 290 siswa dari 182 sekolah di 34 provinsi Indonesia. Nantinya, 290 peserta ini akan dipertemukan dengan para stakeholder dan tokoh yang berpengaruh dalam perkembangan negara Indonesia.

“Para peserta FOR X difasilitasi selama di Jakarta untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat melalui Government Visit. Selain itu, para peserta juga dibekali dengan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas isu-isu mengenai Sustainable Development Goals (SDGs).

Tidak hanya itu, peserta juga dipertemukan dengan tokoh-tokoh inspiratif untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi bersama,” tambah Rezky Nursaid.

Topic

#EventUpdate

polling

Indonesia Student & Youth Forum Siap Eksis dengan Kontribusi untuk Pemuda Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!