Instagram Hadirkan InstaMarket untuk Bantu Kembangkan UMKM di Indonesia

by : Laura Felicia
Posted : November 11, 2018
Setelah sukses dengan InstaMarket 2017, tahun ini Instagram kembali menggelar InstaMarket sebagai ajang untuk berbelanja, belajar, berbisnis dan berkuliner. Kali ini, Instagram berkolaborasi dengan GO-JEK selaku penyelenggara GO-FOOD Festival.
 
Indonesia merupakan satu dari lima negara yang memiliki akun bisnis Instagram terbanyak di dunia. Selain itu, Indonesia juga menjadi komunitas pengguna Instagram terbesar di Asia Pasifik. Melihat fakta yang terjadi, ada peluang yang cukup besar bagi para pengguna Instagram di Indonesia, untuk mengembangkan bisnis dan meraih konsumen dari dalam maupun luar negeri.
 
InstaMarket menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Instagram dalam menginspirasi pelaku usaha di Indonesia untuk dapat memasarkan karyanya kepada masyarakat luas.
 
Mike Bronfin, Product Marketing Manager Instagram Business Platform mengungkapkan bahwa InstaMarket bisa menjadi wadah untuk membantu memberdayakan para pelaku usaha, melalui fitur-fitur yang ditawarkan oleh Instagram yang sangat membantu untuk pengembangan bisnis.
 
Oleh karena itu, Instagram juga mengadakan berbagai kelas gratis yang dapat membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya, lho. Mulai dari kelas bisnis Instagram untuk pemula, kelas bisnis Instagram untuk ibu rumah tangga, Instagram story school dan kelas fotografi menggunakan ponsel.
 
Seperti yang kita ketahui, UMKM memiliki peran yang sangat penting bagi perekonomian di Indonesia. Tahun ini, Instagram bekerja sama dengan GO-JEK, sebuah perusahaan yang memiliki visi yang sama, yaitu untuk mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
 
Kali ini, InstaMarket turut menghadirkan 10 bisnis dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta yang telah sukses membangun bisnisnya melalui Instagram, yaitu @lunahabit, @jummakids, @by__djo, @lemarilila, @mensrepublicid, @callathelabel, @thebathbox, @nood.cosmetics, @kandurastudio dan @tigahhome.  
 
InstaMarket terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, lho! Acara ini berlangsung pada tanggal 8 sampai 11 November 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kamu bisa berbelanja di 10 bisnis favorit Instagram, menikmati kuliner yang ada di GO-FOOD Festival, melakukan konsultasi akun bisnis di Instagram Helpdesk dan berfoto di spot instagramable. Seru, ya!  
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Laura Felicia
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

Instagram Hadirkan InstaMarket untuk Bantu Kembangkan UMKM di Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.