Liburan Go Green

by :
Posted : July 2, 2014

Liburan telah tiba! Banyak tempat wisata dalam negeri dan luar negeri yang bisa dikunjungi, lho! Bisa refreshing sekalian belajar tentang sejarah dunia, deh! Sayangnya, seringkali kita lupa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata tersebut.

Sayangnya, sebagian kerusakan ini akibat dari ulah kita sebagai pengunjung, termasuk kita sendiri. Akibatnya, kita nggak bisa menikmati liburan hanya karena tempat wisata tersebut kotor dan nggak terawat. Yuk! Kita beri contoh kepada pengunjung lain caranya merawat objek wisata yang dikunjungi.

Wisata Alam (Pantai, pegunungan, taman)

Action:
  • Jaga keindahan alam objek wisata seperti nggak merusak tumbuhan yang ada di sekitar objek wisata. Seperti memetik, memotong ranting pohon atau dengan sengaja mencabut tumbuhan.
  • Buang sampah pada tempatnya, Jangan sampai meninggalkan bungkus snack berserakan.
  • Nggak hanya menjaga kebersihan lokasi tempat wisata, tapi jaga juga berbagai fasilitas lain seperti lampu penerangan, kursi, pagar dan rambu-rambu di lokasi wisata.
Museum

Action:
  • Coba baca dan taati aturan di museum sebelum masuk ke dalamnya. Dengan mentaatinya, kita sudah membantu merawat dan menjaga peninggalan bersejarah ini. Misalnya di museum batik, sebaiknya jangan menyentuh koleksi kain di tempat ini. Karena pada dasarnya, tangan manusia mengandung keringat dan kandugan zat lainnya, yang bisa merusak serat dan warna kain.
  • Biasanya di tempat ini, pengunjung dilarang memotret benda bersejarah dengan cahaya flash. Misalnya, Museum Nasional yang melarang pengunjungnya untuk memotret koleksinya untuk menghindari pencurian atau kerusakan karena cahaya flash dari kamera. Untuk menikmati keindahannya nggak harus memotretnya kan, kita bisa menikmatinya dengan datang langsung kesini.
Candi

Action:
  • Jangan ragu atau takut menegur pengunjung lain yang merokok di kawasan candi. Karena, selain menganggu pencemaran udara, rokok juga memiliki kandungan zat yang bisa merusak partikel-partikel dalam batuan dan keutuhan peninggalan sejarah tersebut.
  • Saat melihat pengunjung lain mencorat-coret tembok candi atau fasilitas di kawasan tersebut, jangan sekali-sekali mengikuti kebiasan buruk tersebut. Sebaliknya sebaliknya berikan contoh yang baik atau langsung laporkan ke penjaga atau petugas keamanan di sekitar.
Dewianataria- Foto: Zero Creatives/Corbis/ClickPhotos


polling

Liburan Go Green

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!