Pangudi Luhur Youth Choir, Akan Ikuti Kompetisi Paduan Suara di Venezia

by : Novika Dyah P.
Posted : April 27, 2018
Punya segudang prestasi pastinya jadi hal yang membanggakan ya. Seperti teman-teman dari SMP Pangudi Luhur Jakarta, nih, yang akan berkompetisi di festival paduan suara terbesar di Eropa.
 
Pangudi Luhur Youth Choir (PLYC) adalah salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMP Pangudi Luhur Jakarta. Selama ini PLYC banyak mengikuti berbagai macam kegiatan seperti konser, pelayanan di berbagai instansi swasta dan pemerintah maupun mengikuti kompetisi paduan suara.
 
Di bawah arahan conductor Sonia Nadya Simanjuntak, PLYC sudah banyak meraih prestasi sejak tahun 2010. Prestasi yang telah diraih dan belum lama diikuti adalah Llangollen International Music Eisteddfod 2016 di Wales, Inggris dengan prestasi tertinggi Children of The World sebagai juara 1 dalam kategori Folk Song, dan juara 3 dalam kategori Junior Children.
 
Nah, di tahun 2018 ini. PLYC akan mengikuti salah satu festival paduan suara terbesar di Eropa, yaitu Venezia In Musica Choir Festival & Competition pada tanggal 28 April-2 May 2018. Festival ini diadakan sejak tahun 1988, di bawah arahan Maestro Gabor Hollerung & Piroska Hovarth. Sejak saat itu lebih dari 6000 grup Paduan Suara, dari 90 Negara di 3 Benua, telah bertemu melalui musik untuk berbagi sukacita dengan bernyanyi.
 
Festival ini juga bertujuan mempromosikan persahabatan dan perdamaian di seluruh dunia melalui musik, sehingga para partisipan yang berasal dari banyak negara akan menjadi duta persahabatan dan perdamaian di negaranya masing-masing.
 
Dengan mengikuti festival sekaligus berkompetisi, PLYC berkeinginan untuk menjadi duta budaya yang mempromosikan seni dan kebudayaan Indonesia pada tingkat internasional, menampilkan wajah persahabatan dari Indonesia, serta menambah pengalaman dan prestasi di tingkat dunia.
 
Sebelumnya  PLYC telah mengadakan konser pada tanggal 22 April 2018, yang menjadi salah satu rangkaian persiapan dan pencarian dana untuk menghadapi kompetisi di Venezia. Sukses terus ya PLYC!
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. PLYC
 
Baca juga:

Topic

#SchoolLife

polling

Pangudi Luhur Youth Choir, Akan Ikuti Kompetisi Paduan Suara di Venezia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.