POCARI SWEAT Futsal Championship 2018 Antarkan Siswa SMA Menjadi Atlet Profesional

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : November 29, 2018
POCARI SWEAT kembali menghadirkan POCARI SWEAT Futsal Championship (PSFC) di tahun 2018 ini. Dengan mengajak sebanyak 10.764 siswa di 43 kota Indonesia, perusahaan minuman isotonik tersebut mengadakan kompetisi futsal nasional terbesar di Indonesia sebagai wadah para pelajar untuk menyalurkan bakatnya.
 
Acara yang mengangkat tema Be The Next Athlete ini memang sudah pernah mengantarkan beberapa siswa tingkat SLTA yang mencintai sepak bola ke tingkat dunia. Contohnya saja Ardiansyah Runtuboy. Pelajar asal Jayapura ini merupakan pemenang dari PSFC 2014 yang berhasil ikut serta dalam Timnas Futsal U20 2016, Timnas Futsal Sea Games 2017, dan Timnas Futsal AFF 2017 dan 2018.
 
“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia,” ujar Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.
 
Dengan kesuksesan acara PSFC dalam mengantarkan pelajar menjadi atlet profesional, Kemenetrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) mendukung agar perusahaan minuman isotonik asal Jepang tersebut untuk terus mengadakan kompetisi bagi pemuda Indonesia untuk menyalurkan bakatnya.
 
“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari POCARI SWEAT dalam menyelenggarakan Futsal Championship yang tahun ini memasuki tahun ke-9 ddalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet, khususnya futsal.
 
Hal tersebut sudah terlihat dari beberapa atlet futsal yang tergabung di Timnas seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu, dan lainnya yang merupakan hasil binaan kompetisi ini. Tentunya hal ini menjadi dasar KEMENPORA untuk mendukung acara ini sejak awal dilaksanakan,” ujar Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga.
 
POCARI SWEAT memang sudah mengadakan Futsal Championship sejak 2010 dengan mengajak 1.152 siswa dari 96 sekolah di 6 provinsi Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, antusiasme para pelajar dalam mengikuti acara ini pun semakin bertambah. Hingga 2018, POCARI SWEAT berhasil menggandeng 10.764 siswa dari 897 sekolah di 18 provinsi Indonesia.

Setelah melakukan proses seleksi regional match di 43 kota dan national match, POCARI SWEAT akan mengakhiri rangkaian kompetisi futsal terbesar di Indonesia pada 16-18 November 2018 di Solo.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Monique Oktaviannie Hartono
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

POCARI SWEAT Futsal Championship 2018 Antarkan Siswa SMA Menjadi Atlet Profesional

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.