Resonation 2018 Ajak Perempuan Indonesia untuk Wujudkan Mimpinya

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : December 4, 2018
Resonation International Woman Empowerment Conference kembali diselenggarakan untuk ke-2 kalinya di The Kasablanka, Jakarta, pada 1 Desember 2018. Melalui tema “Build Your Own Door”, Resonation ingin mengajak perempuan di Indonesia untuk lebih berani menyatakan aspirasi dan mewujudkan mimpinya.
 
Acara ini merupakan sebuah konferensi khusus yang membahas mengenai pemberdayaan perempuan. Resonation menawarkan wadah bagi perempuan Indonesia untuk saling belajar, berbagi, dan mendukung satu sama lain.
 
“Di sini (Resonation) adalah tempat yang aman untuk kita merasa bahwa it’s okay to make mistakes, it’s okay untuk tidak tahu mengenai segala sesuatu yang kita lakukan. It’s fine. It’s very human. Dan ini adalah tempat untuk merasakan persaudaraan yang tidak dirasakan banyak orang,” ujar Nina Moran, Co-founder Resonation.
 
Resonation 2017 berhasil dihadiri lebih dari 1000 perempuan Indonesia yang ingin mendengar dan berbagi cerita di konferensi pemberdayaan perempuan tersebut. Di tahun 2018 ini, Nina pun berharap lebih tinggi bagi  para perempuan Indonesia untuk ikut berpartisipasi dan membagikan ceritanya.
 
Dengan membagikan cerita seseorang ke orang lain, Nina merasa dapat membantu perempuan di Indonesia dengan mengubah pandangan mereka agar lebih berani beraspirasi dan mengejar mimpi.
 
Menurut cewek kelahiran 2 Agustus 1979 tersebut, dengan mengubah pandangan satu orang dapat memberi dampak yang baik ke banyak orang. “Aku selalu percaya jika aku dapat mengubah (pandangan) satu orang, Aku dapat memengaruhi banyak orang.
 
Meski banyak orang meremehkan kekuatan dari satu orang, tapi dengan mengubah satu orang, kamu bisa memberi dampak baik ke banyak orang,” ujar Nina.
 
Dengan tujuan tersebut, Nina juga mengajak beberapa perempuan hebat yang ada di dunia untuk membantunya mengubah pandangan perempuan Indonesia. Mereka adalah Idil Ahmed (motivator dan penulis buku), Gretta Van Riel (entrepreneur yang masuk Forbes 30 under 30), dan Maya Hasan (musisi/harpis).
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Resonation membuka rangkaian acara “Satellite Class”, sebuah sesi berbagi yang dilakukan di awal dan akhir acara pada 1 Desember 2018 kemarin demi mendekatkan para peserta untuk mendukung satu sama lain.
 
Resonation juga kembali membuka sesi refleksi untuk para peserta yang ingin belajar dan berdiskusi dengan 100 Indonesian Women Leaders dan mendapatkan pandangan baru mengenai cara memberdayakan diri untuk meraih mimpi pada 1 Desember 2018 pukul 14.30-16.00 WIB.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Monique Oktaviannie Hartono
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

Resonation 2018 Ajak Perempuan Indonesia untuk Wujudkan Mimpinya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.