Rexona Luncurkan Kampanye “Gerak Tak Terbatas” Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : December 13, 2019
Bersamaan dengan dirayakannya Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2019 lalu, Unilever Indonesia lewat Rexona hadirkan kampanye berjudul “Gerak Tak Terbatas”. Tidak biasa, Rexona turut mengenalkan aplikasi “Gerak by Rexona” sebagai bentuk dukungan bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk penyandang disabilitas, untuk lebih aktif bergerak.
 
Dilatarbelakangi oleh fakta tentang semakin tingginya jumlah masyarakat Indonesia yang jarang melakukan aktivitas fisik, Rexona menghadirkan kampanye “Gerak Tak Terbatas” bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan PT MRT Jakarta demi Indonesia yang lebih sehat, maju, juga sejahtera.
 
“Sebagai brand deodoran yang telah menemani aktivitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Rexona memiliki tujuan mulia untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih aktif bergerak tanpa takut berkeringat.
 
Untuk itu, Rexona menghadirkan kampanye “Gerak Tak Terbatas” yang mengajak masyarakat Indonesia tanpa terkecuali untuk sama-sama bergerak, karena kami percaya akan pentingnya ‘Move More to Live More’ – semakin banyak kita bergerak, maka hari-hari pun akan terasa lebih hidup,” jelas Ira NoviartiPersonal Care PT Unilever Indonesia Tbk.
 
Salah seorang narasumber dari Kementerian Kesehatan RI turut mengungkapkan dukungan mereka terhadap kampanye bentukan Rexona ini.
 
“Kami sangat menyambut baik kampanye yang dilakukan Rexona karena selaras dengan komitmen kami untuk terus membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang mengajak masyarakat lebih aktif bergerak untuk hidup sehat.”
 
Berangkat dari tema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” yang diangkat pada Hari Disabilitas Internasional tahun ini, Rexona turut meluncurkan aplikasi mobile “Gerak by Rexona” agar para penyandang disabilitas dan non-disabilitas dapat saling terkoneksi, terkontribusi, dan berkolaborasi dalam bergerak aktif. 
 
Pada aplikasi ini terdapat “Gerak Explore” yang bertujuan sebagai alat navigasi yang mengoneksikan penggunanya dengan lokasi tujuan mereka berdasarkan Google Map. Turut hadir pula fitur voice activated yang mampu memudahkan penyandang disabilitas. 
 
Aplikasi ini pun turut terkoneksi dengan transportasi online “Gerak” (berkolaborasi dengan Grab Indonesia) agar lebih memudahkan para penyandang disabilitas dalam memesan kendaraan dan memperoleh layanan sesuai kebutuhan khusus mereka.
 
Selain itu, adapula menu “Gerak Count” yang mampu menghitung dan menghimpun setiap langkah yang dijalani oleh pengguna aplikasi. Lewat ini, Rexona menetapkan target sebanyak 2 miliar langkah yang akan dikonversikan menjadi donasi berupa kursi roda untuk membantu mobilitas para penyandang disabilitas yang kurang mampu. 
 
Rexona juga berkolaborasi dengan The Special ID – ATC Widyatama, sebuah social enterprise yang mempertemukan para kreator penyandang disabilitas fisik dan mental, sebagai bukti kemampuan mereka dalam menghasilkan beragam karya seni. Nantinya, hasil karya mereka akan sangat berguna dalam menyebarluaskan pesan dari kampanye “Gerak Tak Terbatas”.
 
Kampanye ini juga akan disebarluaskan oleh PT MRT Jakarta yang ingin turut serta memastikan kemudahan yang didapat oleh para penyandang disabilitas pengguna MRT Jakarta.
 
So, tunggu apa lagiSegera download aplikasi “Gerak by Rexona” untuk ikut serta aktif bergerak dan berdonasi, yuk!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Rexona Indonesia
 
Baca juga: 

Topic

#EventUpdate

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!