Sarden ABC Bantu Cerdaskan Anak Indonesia dengan ABC Sobat Cerdas

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : November 13, 2018
Sarden ABC meluncurkan Program ABC Sobat Cerdas pada 9 November 2018, setelah merasa khawatir dengan peringkat prestasi dan kepintaran anak Indonesia yang berada di posisi 62 dari 72 Negara. Data tersebut didapatkan melalui Programme for International Student Assessment (PISA) yang mengukur kepintaran anak umur 15 tahun melalui kemampuan membaca, sains, dan matematika.
 
Dengan prestasi Indonesia yang terbilang rendah itu, Sarden ABC ingin membantu mencerdaskan anak bangsa melalui program ABC Sobat Cerdas yang merupakan program aktivasi sekolah di Indonesia.
 
Sarden ABC akan melakukan kunjungan ke 100 sekolah di Indonesia hingga akhir tahun 2019 untuk memberikan asupan gizi yang tepat untuk anak-anak usia 10-12 tahun.
 
Menurut Prof. DR. Ir. Ali Khomsan, M. Si, guru besar di bidang Gizi Mayarakat dan Sumberdaya Keluarga Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), nutrisi terbesar yang baik untuk anak-anak ditemukan di dalam ikan, terutama ikan sarden.
 
“Anak dengan kebutuhan nutrisi cukup tentunya akan lebih produktif dan pintar. Nutrisi protein, Omega 3, dan Omega 6 terkandung dalam ikan dan banyak ditemukan pada ikan sarden,” ujar Ali Khomsan.
 
“Sudah banyak studi yang membuktikan korelasi konsumsi ikan dengan kepintaran, karena ikan merupakan makanan kaya nutrisi yang baik untuk otak dan sudah terbukti mengonsumsi ikan dapat membuat anak pintar,” tambahnya.
 
Selain program ABC Sobat Cerdas, Sarden ABC juga meluncurkan buku Sarden ABC: The Brainy Book yang berisi soal-soal latihan membaca, sains, dan matematika yang sesuai dengan kriteria penilaian PISA.
 
Buku kolaborasi antara Sarden ABC dengan Doddy Feryanto (President Commisioner dan Mathematic Coach EduPiad) dan tim Indonesia Mengajar bersama Quantum Learning & Brain Based Teaching Method ini ingin memastikan pelatihan yang tepat untuk anak-anak umur 10-12 tahun.
 
Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz ABC, South East Asia mengungkapkan perasaan senangnya bekerja sama dengan Indonesia Mengajar dalam mewujudkan program ABC Sobat Cerdas untuk membantu mencerdaskan anak Indonesia.
 
“Kami senang dapat berpartisipasi dengan Indonesia Mengajar dalam mencapai tujuan program ini. Kolaborasi ini membantu kami menjangkau sekolah-sekolah dalam skala yang lebih besar dan memberikan kami arahan untuk memberi pelatihan yang tepat untuk anak-anak,” ujar Dhiren.
 
Semoga dengan program ini, peringkat kecerdasan anak Indonesia bisa meningkat, ya!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Sarden ABC
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate , #Trivia

polling

Sarden ABC Bantu Cerdaskan Anak Indonesia dengan ABC Sobat Cerdas

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!