Senjata Makan Tuan

by :
Posted : January 28, 2010
Kita mengambil apa yang menjadi hak para binatang ini, akhirnya mereka pun melakukan aksi pembalasan
 
Di bumi tercinta ini, kita manusia nggak cuma hidup sendirian. Masih ada tumbuhan dan pastinya hewan yang tinggal di sini. Jadi, mau nggak mau, kita mesti saling menghormati dong antar penghuni bumi. Sayangnya, karena keserakahan kita, tempat tinggal hewan dan keseimbangan alam jadi terganggu deh. Alhasil, hewan-hewan ini terpaksa mengikuti naluri binatangnya untuk bertahan hidup, walaupun itu berarti menghancurkan wilayah manusia. Hiiy…serem! Sepertinya kita mesti berhati-hati lagi nih sama perbuatan kita. Nggak mau dong kena getah dari perbuatan kita sendiri?

Kebutuhan manusia akan tempat dan lahan yang makin bervariasi bikin hewan-hewan susah, terutama hewan besar yang butuh tempat yang cukup besar untuk hidup, seperti misalnya gajah. Sebagai hewan yang paling bagus ingatannya, gajah tidak pernah lupa daerah-daerah padang rumput atau hutan yang pernah ia huni atau ia lewati. Nah, begitu ia melewati daerah itu lagi, ia nggak peduli deh ada apa di depannya.

Ini terjadi di desa Jangalgunagari, Bangladesh tahun 2006 lalu. Sekelompok gajah atau lebih tepatnya 10 ekor gajah “melewati” desa yang berada 350 km dari kota Dhaka. Kejadian ini menyebabkan 5 orang meninggal dan merusak beberapa rumah dan hutan bambu di desa itu. Hal ini disebabkan karena makin sedikitnya wilayah hutan Bangladesh, yang hanya mencakup  17,5% dari wilayah Bangladesh.

Hal yang hampir samai juga terjadi di Ivanhoe, Australia. Kebutuhan lahan untuk dijadikan perumahan bikin rawa-rawa dan hutan jadi terpaksa dibongkar. Alhasil, tiger snake (ular keempat yang paling mematikan di dunia ini)jadi nggak punya tempat buat berteduh pada saat musim panas datang. Ratusan ular berkeliaran di kawasan pemukiman di pinggir kota dan mencoba memasuki rumah. Hiiyy…ngeri juga yah kalau lagi tidur tiba-tiba ada ular?

Begitupun dengan macan yang kelaparan karena makin banyak perburuan  rusa dan kijang yang menjadi makanannya sehari-hari. Akhirnya macan ini pun mencari ’makanan’ lain, yaitu manusia. Hal ini terjadi sama seorang wanita di Taman Nasional Gunung Merbabu yang tewas dimangsa seekor macan tutul pada bulan November 2008 lalu. Hm…coba kalau para pemburu liar itu lebih memikirkan keseimbangan ekosistem yah waktu berburu? Pasti nggak akan ada korban. Kalau nggak cepat-cepat dihentikan perburuan liar itu, bisa-bisa kita jadi makanan favorit macan-macan ini lho. (Marissa)
 

polling

Senjata Makan Tuan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!