Shopee Hadirkan Inisiatif #UntukPerempuan

by : Syifa S. Nurfitri
Posted : April 17, 2019
Zaman ini, perempuan Indonesia menjadi salah satu pengguna internet terbanyak di Indonesia. Untuk memperingati hari Kartini pada tanggal 21 April 2019, Shopee mengajak perempuan Indonesia untuk berkarya lewat hashtag #UntukPerempuan.
 
Perkembangan dunia digital saat ini membuka peluang bagi perempuan untuk berkarya demi meraih cita-citanya.
 
Untuk mendukung hal tersebut, platform e-commerce Shopee pun menghadirkan inisiatif #UntukPerempuan guna mendukung perempuan Indonesia. Hasil riset Women & E-commerce Survey 2019 oleh Markplus, Inc. terhadap 1.200 responden perempuan Indonesia menunjukkan tingginya angka kesadaran perempuan untuk menjadi individu mandiri dan memiliki kebebasan dalam berkarya.
 
Perempuan Indonesia saat ini sudah sadar akan pentingnya peran yang dijalani. Saat ini, di dunia sudah banyak apresiasi terhadap perempuan. Bahkan peran perempuan sudah dianggap sama seperti peran laki-laki.
 
“Hambatan perempuan itu biasanya kurang percaya diri untuk ngomong ke publik atau ngomong langsung ke orang. Perempuan juga kurang berani untuk eksplorasi hal yang baru,” ujar Tunggal Pawestri, Gender Specialist.
 
Perempuan memiliki banyak hambatan untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Tapi intinya, semua perempuan itu ingin mandiri dan dapat berkarya. Perempuan juga penting untuk saling support karya-karya perempuan lainnya untuk memajukan Perempuan Indonesia.
 
“Sebagai laki-laki, saya adalah supporter dan harus untuk men-support perempuan. Perempuan dapat berkarya di rumah ataupun di luar rumah. Ini penting juga untuk perempuan dapat berdaya dan berkarya,” tambah Ario Pramono, Content Creator.
 
Nggak menutup kemungkinan juga perempuan untuk terjun di dunia bisnis. Lewat Shopee, perempuan di seluruh Indonesia dapat memulai bisnisnya melalui e-commerce terbesar di Asia Tenggara ini.
 
“Di Shopee, kami berusaha untuk senantiasa memberikan jawaban atas kebutuhan konsumen, terutama perempuan Indonesia. Kami percaya keberhasilan perempuan Indonesia akan turut berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia.” ungkap Rezki Yanuar, Country Brand manager Shopee Indonesia.
 
Shopee memberikan hashtag #UntukPerempuan agar perempuan dapat berkembang dan meraih impiannya. Perempuan juga bisa berbisnis di rumah, sekolah, dan tempat lainnya melalui Shopee.
 
Turut merayakan #UntukPerempuan, Shopee juga menghadirkan berbagai promo dan diskon pada Kreasi Nusantara Cantik Indonesia. Diskon hingga 50% pun ditawarkan untuk produk-produk kecantikan, pakaian perempuan, hingga kudapan Indonesia yang diadakan dari tanggal 16 – 23 April 2019 di laman Kreasi Nusantara Shopee.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Shopee
 
Baca Juga:

Topic

#eventupdate , #trivia

polling

Shopee Hadirkan Inisiatif #UntukPerempuan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.