Tingkatkan Kesehatan, Vaseline Adakan Program Vaseline Healing Project

by : Cintatya
Posted : April 6, 2018
Pada 4 April 2018 kemarin, Vaseline mengumumkan bahwa Indonesia menjadi bagian dari misi global bernama “Vaseline Healing Project”.
 
Vaseline Healing Project merupakan program yang dibuat oleh Vaseline yang bekerja sama dengan organisasi kesehatan Direct Relief, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat yang berada di daerah krisis dan bencana. Program ini telah dilaksanakan di banyak negara, seperti Yordania, India, Afrika, dan sejak bulan Januari 2018 mulai bergerak di Indonesia.
 
Program ini dimulai pada tahun 2015, di mana dua ahli dermatologi, yaitu Dr. Grace Bandow dan Dr. Samer Jaber, menemukan bahwa selama melakukan misi kemanusiaan di Yordania, Vaseline Repairing Jelly menjadi prioritas tertinggi yang diperlukan para tenaga medis untuk mengobati masalah kulit yang dialami para pengungsi.
 
Di program Vaseline Healing Project ini, Vaseline bergerak dengan tiga pilar utama, yaitu:
  1. Menyumbangkan lebih dari 1 juta produk Vaseline Repairing Jelly ke seluruh klinik dan rumah sakit di dunia.
  2. Memberikan pelatihan mengenai kesehatan kulit kepada tenaga kesehatan.
  3. Melaksanakan misi memperbaiki kondisi kulit para warga yang tinggal di daerah- daerah yang membutuhkan.
Dilatarbelakangi ketiga pilar ini, Vaseline berkonsultasi dengan Direct Relief untuk mencari daerah di Indonesia yang dirasa sangat perlu bantuan untuk mengobati masalah kulit. Akhirnya Kabupaten Bangkalan yang ada di Madura, Jawa Timur pun terpilih untuk dilakukan program Vaseline Healing Project.
 
Vaseline dan Direct Relief bekerja sama dengan tim dokter dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya menolong para warga Kabupaten Bangkalan untuk mengatasi permasalahan kulit mereka, seperti kulit yang mengelupas, kering, dan Lepra, di mana kondisi kesehatan mereka dipengaruhi oleh faktor lingkungan, seperti kurangnya sumber air bersih, kurangnya ventilasi, kurangnya pencahayaan dan kelembapan yang tinggi.
 
Melihat respon dan hasil positif pada Kabupaten Bangkalan, Vaseline akan mulai melakukan program Vaseline Healing Project kembali pada bulan April 2018 di Desa Batukarang, Sumatera Utara, di mana para warganya merupakan korban dari erupsi Gunung Sinabung. Vaseline dan Heartindo (organisasi sosial di Sumatera), akan berusaha membantu para warga yang terserang penyakit kulit dan pernapasan yang tidak mendapatkan pertolongan yang layak, dikarenakan akses ke puskesmas yang jauh dan hanya terdapat 3 orang bidan di desa tersebut.
 
“Kami berharap program Vaseline Healing Project dapat membantu masyarakat untuk menikmati hidup yang lebih berkualitas dengan kulit yang sehat. Semoga juga program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsultasikan kondisi kulit mereka ke para ahli sehingga masalah kulit mereka bisa segera teratasi sebelum menjadi lebih serius,” tutup Ira Noviarti, Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Vaseline
 
Baca Juga :

Topic

#perawatantubuh , #hidupsehat

polling

Tingkatkan Kesehatan, Vaseline Adakan Program Vaseline Healing Project

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.