Wardah Sebarkan Semangat Kebaikan Selama Bulan Ramadan

by : Veni C. Talimbo
Posted : June 2, 2018
Untuk mencerminkan kampanye #CantikDariHati, Wardah menyelenggarakan “Wardah Berbagi #SenyumKebaikan”. Kegiatan yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 30 Mei 2018 ini merupakan acara berbagi kebaikan bersama 300 anak yatim yang diikuti juga oleh belasan brand ambassador, spokesperson, dan perwakilan Wardah, seperti Raline Shah, Dewi Sandra, Mega Iskanti, dan Ayana.
 
Konsep acara “Wardah Berbagi #SenyumKebaikan” diusung berupa storytelling, di mana ke-300 anak yatim diajak untuk mencari dan menemukan senyum kebaikan yang hilang dari sebuah desa melalui permainan-permainan edukatif yang dilakukan di empat museum TMII. Selama proses pencarian senyum kebaikan, mereka belajar mengenai pentingnya berbuat kebaikan dan bagaimana sebuah senyum dapat menjadi salah satu perbuatan baik tersebut.
 
Kegiatan “Wardah Berbagi #SenyumKebaikan” sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Ramadan yang Wardah selenggarakan di sepanjang 2018, seperti Pop-Up Kitchen, “Satu Hati Berdonasi untuk Masjid”, dan aktivasi digital Smile Movement.
 
Wardah Pop Up Kitchen merupakan acara pembagian 150-600 takjil di belasan lokasi di Jakarta dan Bandung pada 17 Mei - 5 Juni 2018. Beberapa brand ambassador serta spokesperson Wardah, seperti Mesty Ariotedjo, Dian Pelangi, dan Chiki Fawzi aktif terlibat dalam kegiatan ini. Selain membantu membagikan takjil, mereka juga melakukan kegiatan inspiratif lainnya, seperti membersihkan masjid, belajar membaca Al-Qur’an dengan bahasa isyarat, dan bermain bersama anak-anak yang membutuhkan.
 
Selain itu, Wardah juga melakukan donasi ke 330 masjid yang tersebar di lebih dari 25 provinsi di Indonesia. Donasi diberikan dalam bentuk uang tunai untuk memperbaiki infrastruktur ataupun melengkapi kebutuhan, seperti karpet, mukena, dan Al-Quran.
 
“Kegiatan berbagi merupakan salah satu bentuk inspirasi kebaikan Wardah terhadap masyarakat Indonesia, yang dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Melalui rangkaian kegiatan sosial yang Wardah lakukan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan, kami berusaha untuk selalu melibatkan partisipasi individu atau kelompok. Kami percaya, semakin banyak pihak yang berpartisipasi, semakin besar juga pengaruh yang dapat diberikan pada masyarakat,” kata Salman Subakat, Chief Marketing Officer Wardah Cosmetics.
 
“Kami bersyukur karena berdekatan dengan ulang tahun PT Paragon Technology & Innovation yang ke-33 di 2018 ini, kami dapat berbagi manfaat dan senyum kebaikan dengan orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Salman.
 
Untuk semakin menyebarkan semangat kebaikan selama bulan Ramadan, Wardah juga mengadakan aktivasi digital Smile Movement, sebuah ajakan bagi masyarakat untuk berbagi foto senyum kebaikan di sini dan Smile Meter. Smile Meter merupakan sebuah aplikasi foto interaktif dari Wardah yang dapat mengukur nilai senyuman seseorang.
 
Aplikasi tersebut dapat ditemui di toko Wardah yang terdapat di Mall fX Sudirman (hingga tanggal 4 Juni 2018) dan booth Ramadan Wardah di Mall Kota Kasablanka (5-27 Juni 2018). Hingga hari ini, Smile Movement tersebut telah berhasil mengumpulkan ribuan #SenyumKebaikan.
 
“Saya sangat senang dapat kembali berpartisipasi dalam kampanye #CantikDariHati Wardah, yang kali ini mengangkat tema #SenyumKebaikan. Saya percaya senyum dapat menyalurkan energi positif dan menebarkan kebaikan pada lingkungan sekitar, sehingga mampu mengubah keadaan dan memotivasi banyak orang.
 
Saya berharap #SenyumKebaikan dapat menjadi ibadah yang dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di kehidupan kita sehari-hari,” ujar Raline Shah, Brand Ambassador Wardah.
 
Rangkaian acara Wardah Pop-Up Kitchen, “Satu Hati Berdonasi untuk Masjid”, dan Smile Movement masih akan Wardah lakukan sampai akhir Ramadan nanti. Ke depannya, Wardah berharap lebih banyak orang akan berpartisipasi dalam #SenyumKebaikan agar masyarakat Indonesia dapat membantu menunjukkan bahwa cantik bukan hanya terkait fisik, tetapi juga dari hati.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Wardah, Veni C. Talimbo
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

Wardah Sebarkan Semangat Kebaikan Selama Bulan Ramadan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.