#BeATeenpreneur Buka Booth di Acara Kampus

by : Putriyantini
Posted : March 27, 2017
Salah satu serunya jadi mahasiswa adalah acara kampus yang banyak dan beragam banget. Nah, acara-acara ini bisa juga kita jadikan mata pencaharian, lho. Caranya, buka booth untuk berjualan. Do this!
 
1. Pilih produk. Ingat bahwa target pembeli kita adalah anak kampus yang tergolong irit. Pilih produk yang kira-kira dibutuhkan oleh mahasiswa. Misalnya, alat tulis, tas, handmade clear holder dan sejenisnya dengan harga terjangkau. Paling aman adalah menjual makanan. Jika kita memilih makanan sebagai produk, pastikan disajikan dengan kreatif dan tentu saja rasanya enak.
 
2. Kenali acaranya. Karena banyak, acara kampus pun beragam banget. Sebelum mulai booking tempat di sebuah acara, kenali dulu konsep acara tersebut. Sebaiknya, jangan paksakan membuka booth jika acara tersebut nggak sesuai dengan produk yang dijual.
 
3. Pastikan lokasinya. Kita wajib tahu lokasi acara outdoor atau indoor. Dengan begitu, kita bisa menyiapkan kemungkinan yang akan terjadi saat hari H. Selain itu, kita juga harus mengecek langsung lokasi tersebut. Memastikan apakah luas, kapasitas dan kelayakan booth kita sesuai dengan biaya yang kita bayar. Jika nggak sesuai, masih bisa meminta penyelenggara menyesesuaikan kebutuhan kita.
 
4. Dekorasi yang menarik. Wajib banget mendekorasi booth kita semenarik mungkin. Jangan lupa untuk mendekorasinya sesuai dengan produk yang dijual. Jika pengin meriah, pastikan pula nggak berlebihan dan bikin calon pembeli bingung. Pastikan juga dekorasinya menunjukkan kelebihan produk dengan singkat dan jelas.
 
5. Sebarkan infonya terlebih dahulu. Promosi adalah hal penting dalam berjualan. Jadi, perlu banget untuk menyebarkan informasi terlebih dulu di socmed atau mouth to mouth. Bisa juga bikin flyer sederhana dan menyebarkan ke teman-teman di kantin atau di kelas. Editor: Ayu - Foto: Dok. 123RF
 
Baca Juga:

Topic

#Entrepreneur

polling

#BeATeenpreneur Buka Booth di Acara Kampus

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!