3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Sehat

by : Jesica P. Herviansyah
Posted : June 16, 2018
Kurang terpeliharanya kuku dapat menyebabkan infeksi hingga membuatnya rapuh. Terlalu sering mewarnai dan melakukan perawatan kuku pun dapat merusaknya, lho! Supaya nggak bingung merawat kukumu agar selalu sehat, cek tiga tips-nya di bawah ini!
 
1Rajin Menggunting Kuku 
Menjaga kuku tetap pendek menjadikannya lebih sehat. Bila terlalu panjang, kuku berisiko patah atau tersangkut saat melakukan aktivitas. Jadi, potonglah kukumu saat sudah panjang, yaitu sekitar 1-2 minggu sekali. Menjaga kuku tetap kering juga perlu diperhatikan agar tidak tumbuh bakteri.
 
2. Bersihkan Kuku 
Jaga kukumu tetap bersih dengan rajin menyikat kuku saat mandi. Hal ini pastinya dapat membantu kamu dalam menjaga kebersihan kuku. Gunakansikat kuku yang halus agar kukumu tidak lecet, ya!
 
3. Warnai dan Bersihkan Nail Polish dengan Benar 
Memakai tidak membahayakan. Namun, sebaiknya kamu memberi jeda dalam penggunaannya dan jangan memotong atau mewarnai kutikula (lapisan tipis pada bagian bawah pada kuku). Soalnya, kutikula sebenarnya menjadi penghalang alami dari jamur dan bakteri. Jadi, bila kamu merusaknya, kukumu bisa terinfeksi, lho.
 
Editor: Ria Juwita - Foto:  www.hellosehat.com
 
Baca juga:

Topic

#PerawatanTubuh