3 Jenis Highlighter & Perbedaannya

by : Sinta Aristianti
Posted : May 11, 2017
Makeup junkie pasti sudah nggak asing dengan produk makeup yang satu ini. Highlighter. Sesuai dengan namanya, highlighter digunakan untuk memberi highlight di kulit sehingga lebih glowing saat terpantul cahaya. Efek glowing menjadikan kulit terlihat sehat walaupun tanpa memakai makeup yang berlebihan. Highlight terdiri dari 3 jenis yang berbeda. Kenali perbedaan dan fungsinya, yuk!
 
Powder Highlighter
Highlighter berbentuk powder termasuk highlighter yang paling banyak dikenal dan ditemukan di toko-toko kecantikan. Dikemas dalam bentuk seperti compact powder sehingga highlighter ini lebih efisien dibawa kemana-mana.  Bagi yang baru belajar makeup akan lebih mudah menggunakan powder highlighter karena cara mengaplikasikannya yang nggak ribet. Caranya sama seperti memakai blush on di tulang pipi. Namun, kelemahan powder highlighter adalah partikel glitternya lebih besar dan banyak sehingga mudah jatuh. Jenis highlighter ini paling cocok untuk kita yang kulitnya berminyak.
 
Cream Highlighter
Formulanya yang creamy menjadikan cream highlighter menghasilkan efek glowing yang lebih intens. Biasanya highlighter ini dikemas di dalam mini jar yang menyerupai jar lipbalm. Ada juga yang dikemas dalam bentuk stick. Cream highlighter merupakan highlighter yang partikel glitter-nya sangat kecil dan memberikan kesan shimmery yang cantik. Sehingga walaupun intens, highlighter yang satu ini terlihat lebih natural di kulit karena glitter-nya yang nggak too much. Cream highlighter cocok untuk si kulit kering hingga kombinasi.
 
Liquid Highlighter
Jenis highlighter yang bisa kita gunakan bersamaan dengan penggunaan foundation/ BB cream. Highlighter ini digunakan biar kulit kita lebih dewy. Caranya yaitu tuangkan foundation/ BB cream ke telapak tangan. Campurkan dengan sedikit liquid highlighter, aduk dan oleskan ke kulit wajah seperti biasa. Highlighter ini juga bisa diaplikasikan tanpa foundation/ BB cream. Cukup tuangkan ke punggung tangan dan gunakan kuas untuk mengaplikasikan ke tulang pipi dan hidung. Oleskan sedikit demi sedikit. Karena teksturnya yang cair, liquid highlighter cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering.
 
Editor: Indah Nainggolan - Foto: www.makeupbar.at
 
Baca Juga:
 

Topic

#beautyitem , #makeup

polling

3 Jenis Highlighter & Perbedaannya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!