5 Langkah Perawatan Wajah Untuk Si Sibuk

by : Sinta Aristianti
Posted : March 9, 2017
Buat kita yang aktif, merawat wajah itu penting, lho. Apalagi kalau kita suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Kita mesti rajin merawat wajah agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Yuk, ikuti 5 langkah perawatan yang bisa kita lakukan sehari-hari terutama sebelum beraktifitas!
 
Cleansing
Ini adalah langkah yang paling pertama. Di umur yang masih muda, kita nggak perlu melakukan cleansing yang terlalu berlebihan. Terutama kalau kulit wajah kita nggak bermasalah. Cleansing wajah yang berlebihan akan menghilangkan minyak alami di wajah yang bisa menjadikan wajah terasa lebih kering. Cukup bersihkan wajah dengan sabun muka sesuai kondisi kulit. Pilih yang mengandung oil control untuk yang mempunyai masalah dengan jerawat dan minyak berlebih. Bisa juga pilih gentle cleanser untuk si kulit sensitif dan kering.
 
Balancing
Setelah mencuci muka, biasanya ph di kulit menjadi nggak seimbang, nih. pH merupakan tingkat keasaman di kulit yang tetap harus dijaga. pH yang nggak seimbang bisa menimbulkan reaksi alergi hingga iritasi di kulit. Nah, untuk mengembalikan pH ke batas normal, biasakan untuk mengaplikasikan toner setelah mencuci wajah. Caranya, dengan menuangkan toner ke kapas secukupnya. Kemudian, usapkan ke wajah secara merata.
 
Moisturizing
Aktifitas di dalam ruangan ternyata bisa membuat  kulit jadi dehidrasi. Pengaruh AC (air conditioner) di ruangan tertutup bisa bikin kulit lebih kering. Untuk menjaga kulit kita agar tetap lembap, gunakan moisturizing setelah toner. Kulit yang terjaga kelembapannya akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.
 
Protecting
Sebelum beraktifitas di luar ruangan, langkah ini nggak boleh kita lewatkan. Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menimbulkan warna kulit yang nggak merata. Bahkan tanda-tanda penuaan dini seperti noda hitam atau dark spot. Lindungi kulit dengan SPF atau sunblock. Pilih SPF 25-50 untuk memberikan perlindungan maksimal. Kalau kita lama berada di luar ruangan, sebaiknya ulangi pemakaian SPFsunblock tiap 2-3 jam sekali.
 
Exfoliating
Supaya kulit nggak kusam dan lebih glowing, langkah berikut ini bisa kita lakukan seminggu sekali sebelum tidur. Fungsinya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Kita bisa melakukan exfoliate dengan membuat homemade natural scrub, contohnya menggunakan kopi atau gula.

Editor: Indah Nainggolan - Foto: www.fashion.hr
 
 

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!