Cantik dengan Coconut Oil

by : Sinta Aristianti
Posted : July 6, 2016
Minyak kelapa murni atau biasa disebut dengan virgin coconut oil (vco) nggak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga mampu menjadi perawatan kecantikan, lho. Kaya akan lemak jenuh dan vitamin E menjadikan coconut oil pintar dalam menjaga kelembapan kulit dan rambut, serta menjadikannya lebih halus! Apa saja sih, gunanya coconut oil untuk kecantikan?
 
Sebagai Masker Rambut
Manfaatkan coconut oil untuk menjaga kelembapan rambutmu, terutama kalau kamu sering melakukan hair styling menggunakan hairdryer, curling iron atau hair straightener. Agar rambut kamu nggak kering, frizzy dan bercabang, gunakan coconut oil sebagai hair mask! Caranya, luangkan waktu sebelum keramas untuk mengoleskan coconut oil ke seluruh helai rambut, jangan sampai ke akar ya, agar kulit kepala tidak berminyak. Gulung rambut seperti kalau habis creambath, diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas dan keramas seperti biasa. Rambut kamu akan jauh lebih halus setelahnya!
 
Sebagai Makeup Remover
Kalau kamu lagi kehabisan makeup remover, gantikan dengan coconut oil! Coconut oil ampuh menghapus makeup bahkan yang waterproof sekalipun. Caranya bisa dengan menggunakan kapas dan hapus seperti kamu menggunakan makeup remover, atau bisa juga dengan menuangkan sedikit minyak kelapa di tangan, ratakan di kedua tangan dan pijat ke seluruh muka secara merata, hingga ke alis, mata dan juga bibir. Lalu, bilas dengan air atau gunakan handuk basah untuk mengambil residu makeup dan debu yang telah luntur di muka. Setelahnya, cuci mukamu seperti biasa menggunakan facial wash.
 
Sebagai Face Mask
Untuk dijadikan masker, coconut oil perlu dicampur dengan beberapa bahan lainnya agar nggak terlalu berat untuk didiamkan di kulit muka. Campur satu sendok makan coconut oil dengan dua sendok teh madu asli dan air perasan satu jeruk lemon. Oleskan merata ke seluruh muka, hindari area mata dan bibir. Diamkan 10 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan 2-3 kali seminggu agar kulit kamu lebih cerah, halus, dan lembap. O iya, masker ini sebaiknya digunakan saat kulitmu dalam kondisi sehat dan tidak sedang berjerawat ya, untuk hasil yang maksimal.
 
Sebagai Body Scrub
Tahukah kamu coconut oil juga ampuh mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh? Caranya, campur coconut oil dan gula, lalu gosokkan ke seluruh tubuh seperti scrub, juga bisa digunakan ke bibir kalau kulit bibirmu lagi kering dan flaky! Kulit kamu akan terasa halus dan lembap setelah dibilas.
 
Sebagai Body Lotion
Kalau sering berada di ruangan ber-AC, kulitmu menjadi kering dan dehidrasi! Di saat kulit tubuhmu membutuhkan kelembapan yang tinggi dan instan, gantikan body lotion-mu dengan coconut oil! Aplikasikan merata ke tangan dan kaki, terutama di bagian lutut dan siku yang biasanya setingkat lebih kasar serta kering dari area lainnya.
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: Fotosearch
 

polling

Cantik dengan Coconut Oil

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.