Cegah Bulu Mata Rontok Dengan 3 Hal Ini

by : Sinta Aristianti
Posted : March 10, 2017
Selain alis, bulu mata menjadi salah satu bagian wajah yang punya poin penting. Bulu mata yang tebal, panjang dan lentik bisa menjadikan penampilan lebih cantik. Namun, bulu mata juga termasuk yang paling rapuh dan mudah rontok. Coba lakukan 3 hal ini untuk mencegah bulu mata rontok!
 
Jangan Sering Mengucek Mata
Siapa yang mempunyai kebiasaan yang satu ini? Seringnya mengucek mata karena gatal atau mengantuk juga bisa menjadi penyebab bulu mata mudah patah dan rontok. Nggak tanggung-tanggung, bulu mata bisa rontok 2-3 helai saat kita mengucek mata. Apalagi dengan tekanan yang terlalu berlebihan. Kurangi kebiasaan mengucek mata. Saat bagian mata gatal, lebih baik mengipasi mata menggunakan kertas atau kipas tipis. Ini supaya rasa gatal di mata berkurang.
 
Hindari Menjepit Bulu Mata Saat Mascara Belum Kering
Jangan menjepit bulu mata setelah pemakaian mascara. Ternyata, hal ini nggak membuat bulu mata lebih lentik dan tahan lama. Mascara yang masih basah, bisa menempel di karet eyelash curler. Ini menyebabkan eyelash curler susah dilepas karena bulu mata yang merekat di karet tersebut. Jadi, lebih baik menjepit bulu mata sebelum menggunakan mascara atau tunggu setelah mascara kering terlebih dulu.
 
Jangan Terlalu Berlebihan Saat Membersihkan Mata
Membersihkan makeup sebelum tidur memang kewajiban kita supaya kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah seperti komedo hingga jerawat. Tapi, itu bukan berarti kita bisa terlalu berlebihan memakai makeup remover saat membersihkan makeup di bagian mata. Gunakan secukupnya dan usapkan secara lembut dengan tekanan yang minimal saat membersihkan eyeshadow, eyeliner maupun mascara. Hindari menggosok bagian mata karena akan membuat bulu mata rontok di kapas. Kalau susah menjangkaunya, gunakan cotton bud yang sudah dibasahi makeup remover.
 
Editor: Ayu - Foto: www.beautyhealthtips.in
 

Topic

#perawatanwajah

polling

Life Goals di 2018

Goal-mu di tahun 2018 adalah…

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!