Ini Dia 5 Alasan Bulu Mata Suka Rontok

by : Indah Nainggolan
Posted : September 13, 2017
Banyak yang bilang, area mata adalah bagian terpenting di wajah kita. Termasuk bagian bulu mata, nih. Tapi, terkadang bulu mata kita sering rontok. Jadinya mata nggak terlihat hidup dan seperti mengantuk. Apa sih, yang membuat bulu mata kita rontok? Ini dia 5 alasan yang sering kita hiraukan.
 
Alergi dengan Maskara
Tahu nggak, kalau penggunaan maskara bisa bikin bulu mata kita cepat rontok. Apalagi kalau wajah atau area mata sensitif dengan produk kosmetik tertentu.
 
memiliki kandungan kimia yang tinggi. Karena itulah, untuk yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk tidak memakai maskara. Terutama high definition mascara yang mampu mempertebal bulu mata dengan waktu singkat. Selain buat beban bulu mata jadi terasa berat, bisa terjadi alergi atau infeksi di area mata. 

Suka Cabut Rambut di Area Wajah
Hal ini termasuk sikap psikologis orang yang secara natural dilakukan. Terkadang kita nggak sadar saat melakukannya. Trichotillomania Tangle adalah kondisi dimana kita secara natural sering mencabut beberapa area berambut di sekitar wajah.
 
Nggak cuma rambut saja nih, tapi saat sedang stress atau bosan, rambut di alis atau bulu mata suka dicabut. Pastinya bikin bulu mata kita perlahan-lahan jadi rontok dan menipis. Semakin susah juga lho, untuk menumbuhkan bulu mata kalau kita mencabut bulu mata sampai akarnya.
 
Sering Pakai Bulu Mata Palsu
Saat pergi bareng teman, nge-date atau mendatangi acara formal, kita pengin tampil stand-out dengan eye makeup yang stunning. Seringkali biar kelihatan lebih pop up, kita memakai fake eyelashes. Tapi, pemakaian fake eyelashes yang salah bisa buat bulu mata jadi rontok.
 
Saran GADIS pakai eyelash extention yang sifatnya tahan lama. Misalnya periode masa pakainya 2-3 minggu. Jadi, kita nggak perlu gonta-ganti bulu mata palsu setiap ada acara penting.
 
Suka Mengucek Mata
Saat bangun tidur atau mengantuk, kita suka nih, melakukan hal ini secara sendirinya. Perilaku mengucek mata terlalu sering bikin bulu mata kita jadi cepat rontok. Hasilnya bulu mata kita jadi menipis dan cenderung botak.
 
Kalau kita pengin mengucek mata, usahakan untuk mengucek pelan-pelan. Sebelumnya, cuci bersih dulu tangan kita, ya. Supaya nggak terjadi infeksi atau alergi di area mata.
 
Lupa Membersihkan Eye Makeup
Terakhir, saat kita terlalu capek waktu menghabiskan weekend bareng teman, kita lupa nih, membersihkan makeup di wajah. Nggak cuma menimbulkan jerawat, eye makeup yang berat bikin bulu mata kita jadi mudah rontok.
 
Apalagi kalau kita menggunakan waterproof mascara atau eyeshadow yang memiliki kandungan kimia yang besar. Jangan sampai deh, kita masih memakainya saat tidur!
 
Editor: Ayu Foto: www.thehealthcarepost.com
 
Baca juga:
·        Eyelash Extension
·        Pengin Bulu Mata Tebal dan Lentik dengan Eyelash Extension? Cek Dulu 3 Bahayanya!
·        Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata
 

Topic

#perawatanwajah

polling

Ini Dia 5 Alasan Bulu Mata Suka Rontok

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!