Kenapa Wajah Kita Butuh Essence?

by : Nadyne Ovinda Adityasari
Posted : April 16, 2019

Essence merupakan produk perawatan kulit yang dipopulerkan oleh negeri para K-Pop, girls. Yup, Korea! Produk yang menyerupai toner ini jelas memiliki tujuan dan fungsinya tersendiri. Inovasi kecantikan ini cocok banget dimasukkan ke dalam skincare routine kamu. Tapi, kalian tahu nggak sih, kenapa wajah kita butuh essence?

Essence secara umum merupakan cairan hidrator yang mengandung vitamin, mineral, dan pelembap. Teksturnya sendiri tipis, ringan, lembut, dan biasanya berupa cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembapan terbaik untuk kulit. Tapi, essence sudah berkembang dengan cepat, lho. Sekarang kita bisa temui essence dengan bentuk selain cairan, seperti krim dan gel.

Essence ini berguna untuk mempersiapkan kulit wajah yang baru dibersihkan, dan membuat keadaan kulit wajah kita benar-benar sempurna, supaya bisa menyerap serum berbahan dasar minyak, krim pelembap, dan sunscreen.

Jadi, essence ini sesimpel magnet untuk menyerap skincare yang akan diaplikasikan di atasnya nanti. Kalau kamu menggunakan skincare secara teratur, kulit wajahmu bisa terlihat lebih cerah, bersih, mengecilkan pori-pori, menghilangkan garis halus, dan memiliki tingkat kelembapan yang hampir sempurna!

Lalu muncul pertanyaan, kapan waktu yang tepat menggunakan essence? Jawabannya adalah setelah menggunakan toner. Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner, kamu bisa  menggunakan essence secara merata pada wajahmu.

Cara menggunakannya juga mudah. Kamu bisa saja menggunakan kapas saat pengaplikasiannya. Namun, biasanya essence akan terlalu banyak terserap di kapas dan sayang deh, kalau nggak dipakai secara maksimal, kan.

So, kamu bisa tuangkan essence di telapak tangan. Jangan lupa cuci bersih dahulu kedua tanganmu, ya. Lalu, tepuk-tepuk secara lembut dan perlahan ke pipi, dahi, dan dagu. Hal ini membantu essence untuk menyerap lebih maksimal ke dalam kulit wajah.

Buat kamu yang tertarik mencoba produk essence ini, ada baiknya harus memerhatikan umur, ya. 17 tahun ke atas merupakan umur yang baik untuk menggunakan essence dan beberapa rangkaian skincare yang lain.

Dan untuk kamu yang sudah waktunya menggunakan essence, kelebihan essence yang lain adalah cocok hampir di segala jenis kulit. Mulai dari kulit kering, berminyak, normal, dan kombinasi. Bahkan untuk kulit sensitif yang biasanya akan menjadi sangat kering jika menggunakan toner, jangan khawatir! Kamu bisa mengganti toner kamu dengan essence. Selamat mencoba, girls! Editor: Leoni Sihombing – Foto: sokoglsm.com

Baca Juga:


Topic

#perawatanwajah

polling

Kenapa Wajah Kita Butuh Essence?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!