Lakukan Survei Kecantikan, Ini Hasil dari ZAP Beauty Index 2020

by : Aulia Rizkita Koryonda
Posted : January 24, 2020
Penasaran nggak sih, seperti apa kebiasaan perempuan Indonesia dalam melakukan perawatan kecantikan? Nah, baru-baru ini, ZAP Clinic baru saja melakukan survei yang hasilnya bisa kamu lihat di sini, girls!
 
Banyak perempuan di Indonesia, yang nggak bisa dipisahkan oleh tren kecantikan. Tren ini terus bergerak dari satu generasi ke generasi lainnya mengikuti perkembangan zaman.
 
Beberapa waktu lalu, ZAP Clinic mengadakan survei tentang dunia kecantikan besama dengan Marketplus Inc., salah satu perusahaan konsultan marketing yang ada di Indonesia.
 
Dari sekitar 6.460 responden yang ikutan survey berjudul “ZAP Beauty Index 2020” ini, hasilnya akan mengungkapkan soal perawatan kecantikan di kehidupan mereka.
 
Hasilnya, hampir seluruh perempuan Indonesia (43,3%) menggunakan make-up pertama kali sebelum usia 13 tahun. Dan ada juga 13,3% perempuan Indonesia yang belum pernah menggunakan make-up hingga mereka berusia di atas 35 tahun, lho!
 
Nyatanya, 1 dari 4 perempuan Indonesia telah melakukan treatment di klinik kecantikan sejak remaja, yaitu sebelum 19 tahun. Dan hanya ada 2,5% perempuan Indonesia yang tidak pernah melakukan treatment kecantikan sama sekali hingga mereka berusia kurang lebih 35 tahun.
 
Menurut ZAP, treatment yang paling diminati adalah treatment laser, nih, girls! Dibandingkan dari tahun 2018, treatment kecantikan laser mengalami peningkatan yang drastis, terutama pada generasi Y.
 
Penampilan memang merupakan hal yang cukup sensitif bagi sebagian besar perempuan. Nggak heran jika hampir tak ada satu pun perempuan yang ingin mengalami kritikan terhadap penampilan mereka.
 
Namun, ekspektasi media sosial terkait kecantikan perempuan yang cenderung berlebihan, terkadang membuat body shaming sulit untuk dihindari.
 
Faktanya, lebih dari separuh perempuan di Indonesia (62,2%), mengaku pernah menjadi korban body shamming. Baik di kalangan sekolah, kantor, hingga sahabat dan keluarga.
 
Body shamming ini diperkirakan kerap terjadi karena penggunaan social media yang tinggi. Dan seringkali timbul dari komen netizen pengguna social media tersebut.
 
Sebagai generasi muda, sebaiknya kita harus selalu menjaga hati dan pribadi satu sama lain. Perbanyaklah prestasi dari hobi maupun edukasi yang kalian jalani agar, nggak mudah dijatuhkan oleh orang lain, girls!
 
Itulah beberapa hasil survei Beauty Index 2020 dari tim ZAP bersama Marketplus Inc. Nah, kalau kamu masih penasaran, kamu bisa klik di sini untuk info yang lebih lengkap!
 
Editor dan sebagian tulisan: RIa Juwita - Foto: Dok. ZAP Clinic
 
Baca Juga:

Topic

#PerawatanWajah , #Trivia

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!