Mediheal Indonesia Launching Event, Mengajak Perempuan Indonesia untuk Merawat Kulit wajah

by : Laila Santi Aryani
Posted : September 5, 2018
Mediheal mengajak perempuan Indonesia untuk lebih intensif merawat kulit wajahnya. Brand face mask yang sudah ada dari tahun 2009 ini ingin memberitahu mengapa harus merawat kulit wajah, menjelaskan penyebab kulit wajah bermasalah, dan bagaimana cara mengatasinya.
 
Dihadiri banyak beauty influencer, dalam event bertemakan “Boost Your Skin in a Beautiful Way with Medihal Indonesia”, dr. Melyawati Hermawan, yang merupakan dokter spesialis kulit ini menjelaskan mengenai susunan sel kulit yang diibaratkan tumpukan batu bata dan semen. “Seperti batu bata yang direkatkan oleh semen, sel-sel kulit wajah kita juga direkatkan dengan yang namanya kolagen.
 
Nah, semakin hari, produksi kolagen yang ada pada kulit kita dengan alamiahnya semakin berkurang. Oleh karena itu, kolagen harus dijaga dengan memberikan kelembapan, serta dibantu produksinya melalui tambahan vitamin-vitamin dari luar,” jelasnya. Terutama buat perempuan yang tinggal di daerah berpolusi dan beraktivitas tinggi.

“Ada faktor internal dan eksternal mengapa kulit wajah bisa bermasalah. Dari faktor internal ialah kurangnya asupan mineral atau kurang minum air putih, tidak memiliki pola hidup sehat, faktor usia, dan stress. Dari faktor eksternal ialah sinar UV dari matahari, seringnya terpapar AC, polusi, serta debu dan kotoran yang menumpuk,” tambah dokter yang akrab disapa dr. Mely ini.
 
Akibat dari faktor internal dan eksternal tersebut, ternyata ada banyak dampak yang didapatkan kulit wajah, lho! Misalnya kelembapan kulit berkurang yang bisa membuat kulit menjadi kering, kusam, dan regenerasi kulit melambat. Jika tidak segera diatasi, kulit bisa menjadi bersisik, berjerawat, dan cepat berkeriput.
 
Dr. Mely memberi penjelasan bagaimana cara awal merawat kulit wajah. “Caranya yaitu kita harus banyak minum air putih, mempraktikkan pola hidup sehat, serta melakukan basic skincare. Basic skincare merupakan kegiatan merawat kulit wajah dan penggunaan produk untuk menjaga kesehatan kulit,” ucapnya.
 
Langkah dan penggunaan produk pada basic skincare harus disesuaikan dengan tipe kulit wajah masing-masing. Biasanya, basic skincare terdiri dari empat langkah dan empat produk.
 
Yang pertama, melakukan cleansing minimal 2x sehari dengan produk pembersih sesuai kebutuhan, lalu memakai toner atau melakukan toning untuk menyeimbangkan pH kulit wajah agar tetap netral. Kemudian memakai moisturizer untuk meng-hydrating dan mengembalikan kelembapan kulit wajah. Lalu yang terakhir adalah rutin melakukan exfoliating, baik exfoliating ringan menggunakan scrub maupun yang keras, seperti peeling sesuai dengan kebutuhan.
 
Untuk meng-hydrating dan mengembalikan kelembapan kulit wajah, sheet mask Mediheal sebagai masker wajah terdepan di dunia memiliki peran penting juga, lho!
 
Putri Caya sebagai beauty influencer membagikan pengalamannya dalam memakai sheet mask Mediheal. “Berhubung aku nggak bisa lepas dari makeup, aku selalu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit wajahku dengan menggunakan sheet mask Mediheal.
 
Sheet mask yang berasal dari Korea ini beda banget sama sheet mask lainnya. Sheet-nya ini berwarna transparan dengan essence yang banyak, aromanya nggak menusuk, dan yang paling penting adalah adanya clear fit effect yang bikin sheet mask-nya menempel sempurna di wajahku,” ucapnya.
 
“Jadi, sebelum memakai moisturizer, aku selalu memakai sheet mask Mediheal selama 10-20 menit buat nge-booster moisturizer yang akan aku pakai nanti. Enaknya, aku juga bisa sambil beraktivitas,” tambah Caya.
 
Di Indonesia sendiri, Mediheal sudah menyebar di Indonesia dari bulan Mei 2018. Antusiasme yang tinggi ini lah yang membuat Mediheal selalu ingin mengajak perempuan Indonesia untuk lebih intensif lagi merawat kulit wajah.
 
Kamu bisa membeli sheet mask Mediheal secara online di Sociolla dan offline di Watson dan berbagai toko kosmetik.

Editor: Ria Juwita – Foto: Laila Santi Aryani

Baca juga:

Topic

#eventupdate , #perawatanwajah

polling

Mediheal Indonesia Launching Event, Mengajak Perempuan Indonesia untuk Merawat Kulit wajah

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.