Multi-masking, Teknik Masker yang Instagramable!

by : Nadyne Ovinda Adityasari
Posted : June 28, 2019
Maskeran menjadi salah satu cara merawat wajah yang mudah dan sering dilakukan banyak perempuan. Masker pun memiliki berbagai jenis yang menawarkan manfaat berbeda. Ingin pakai semua jenis masker sekaligus? Kenapa nggak? Di sini kamu bisa tahu caranya! 

Psst, jangan sedih. Kamu bisa menggunakan teknik multi-masking, girls! Teknik ini merupakan teknik di mana kamu dapat menggunakan dua atau lebih masker pada wajah sekaligus.

Multi-masking
dapat dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing bagian kulit wajah kamu, jenis kulit, bahkan mood kamu pada saat itu.

Multi-masking bertujuan untuk memperbaiki kulit secara spesifik. Jadi, kamu bisa menargetkan penggunaan masker sesuai kebutuhan. Kamu bisa melakukan multi-masking dengan cara zoning, layering atau one-by-one.

Zoning mengharuskan kamu membagi wilayah-wilayah wajah yang akan dipakaikan masker lalu menentukan dan mengaplikasikan jenis masker sesuai kebutuhan masing-masing area wajah. 

Layering dilakukan sesuai dengan sebutannya, aplikasikan masker yang creamy di layer pertama dan sheet mask di layer paling atas. Sangat cocok untuk kamu yang berwajah kering.

One-by-one bisa dilakukan dengan dengan cara mengaplikasikan clay mask di awal, setelah dibilas selanjutnya aplikasikan masker yang melembapkan.

Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan multi-masking adalah membantu produk skincare lainnya mudah terserap ke dalam kulit.

Maskeran pada umumnya akan membuat kamu relax dan memanjakan kulit, kan? Selain itu, akan dipastikan pori-pori kamu mengecil dengan baik. Manfaat lainnya tergantung dengan jenis masker apa yang kamu gunakan.

Lakukan teknik ini secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu. Tunggu selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Langkah-langkah sebelum dan sesudah melakukan multi-masking juga perlu dilakukan. Sangat disarankan melakukan multi-masking ini sesaat setelah mandi.

Menurut penelitian, menggunakan masker di malam hari setelah mandi akan sangat membantu efektivitas produk skincare yang kamu gunakan.

Selanjutnya, jangan lupa exfoliate kulit kamu sebagai langkah persiapan. Setelah melakukan multi-masking, ada baiknya kamu menggunakan moisturizer untuk mengembalikan kesegaran.

Kamu juga bisa mengambil selfie ketika melakukan teknik ini, girls. Bagikan kepada follower Instagram kamu, karena teknik ini terlihat menggemaskan dan lucu.

Oh ya, jangan berlebihan dalam melakukan teknik ini ya, cukup pada 2-3 kali seminggu. Editor: Indri Wulandari –Foto: totalbeauty.com, elle.es, popsugar.com.au

Baca Juga:

Topic

#perawatanwajah , #multimasking

polling

Multi-masking, Teknik Masker yang Instagramable!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!