Tips Basmi Jamur Kuku

by :
Posted : August 17, 2016
Bentuk kuku kita memang bisa berubah-ubah tergantung perubahan kondisi tubuh kita. Tapi, hati-hati lho, kita juga harus waspada melihat perubahan pada kuku kita. Bisa jadi perubahan tersebut disebabkan jamur kuku. Ihh..serem, ya!
 
Sama seperti infeksi jamur yang tumbuh di kulit, jamur juga bisa tumbuh di kuku. Dalam bahasa medis namanya onikomikosis. Awalnya, jamur ini bisa terlihat seperti bercak-bercak putih kekuningan di bawah atau ujung kuku. Jika dibiarkan, jamur ini bisa menyebar ke seluruh bagian kuku. Akibatnya, kuku menjadi lebih tebal, mengering dan hancur. Selain tidak enak dilihat, kuku berjamur juga bisa menimbulkan rasa sakit yang pastinya ganggu banget.
 
Penyebabnya tentu saja karena permukaan kuku yang lembap, sehingga mudah ditumbuhi jamur. Itu sebabnya, jamur kuku lebih banyak menyerang kuku kaki yang sering tertutup oleh sepatu. Kebiasaan sering menggigit kuku juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Coba deh, cara alami pengobatan jamur kuku yang bisa kita lakukan sendiri di rumah:

Tea Tree Oil
Tea tree oil biasanya terbuat dari daun teh hijau dan memang sudah digunakan untuk kesehatan serta kecantikan secara tradisional sejak berabad-abad lalu. Minyak daun teh ini mengandung antioksidan yang bersifat anti bakteri. Kita tinggal meneteskan tea tree oil ini ke permukaan kuku yang berjamur secara teratur. Semakin lama, jamur tersebut akan terkikis secara perlahan hingga sembuh.
 
Bawang Putih
Bawang putih juga ternyata memiliki kandungan anti jamur. Kita bsia mengolah irisan bawang putih dicampur dengan cuka. Kemudian, oleskan pada permukaan kuku yang berjamur. Bisa juga dengan merendam kuku kaki pada air panas yang sudah dicampur dengan bawnag putih. Ya, walaupun baunya kurang sedap, tapi cukup ampuh mengusih jamur, kok.
 
Lemon
Cukup dengan meneteskan air perasan lemon pada kuku, diamkan selama 15 menit, lalu basuh hingga bersih. Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, jamur pada kuku bisa terkikis secara perlahan. Asam sitrat pada lemon lah yang mampu mengikis jamur pada kuku. Lemon memang dikenal sebagai anti bakteri yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.thestylespy.com
 
 

polling

Tips Basmi Jamur Kuku

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!