Tips Menjaga Kesehatan Rambut yang Diwarnai

by : Lutfiah Arista
Posted : October 23, 2016
Pewarnaan rambut yang banyak digemari oleh setiap perempuan adalah suatu cara yang memberikan kesan berbeda dari penampilan sebelumnya. Tapi, rambut yang diwarnai harus dijaga dan memiliki cara perawatan rambut yang khusus, lho.

Perawatan rambut memang penting banget kalau nggak mau rambut kamu cepat rusak. Karena efek kimia dari cat rambut bisa membuat rambut kamu kering, bercabang dan rapuh. Untuk itu, simak yuk, cara menjaga rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan kuat.
 
  • Shampoo Khusus
yang diwarnai memang harus dijaga dengan cara yang berbeda, begitupun dengan shampoo yang digunakan. Hindari shampoo yang khusus anti ketombe, karena shampoo tersebut memiliki kandungan zat kimia cukup keras, sehingga bisa membuat warna rambut bewarnamu tampak kusam dan membuatnya semakin kering. Selain itu, usahakan keramas tidak menggunakan air panas, karena air panas akan membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapannya.
 
  • Gunakan Kondisioner
Kondisioner sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut, baik bagi yang tidak melakukan pengecatan apalagi yang sudah melakukan proses kimia (pengecatan). Hal itu karena kondisioner dapat memberi kelembapan pada batang rambut agar tidak mengalami kering. Tapi, hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan kondisioner adalah tidak mengaplikasikan kondisioner ke akar rambut atau kulit kepala, karena dapat menyebabkan timbulnya ketombe.
  Setelah melakukan keramas dan menggunakan kondisioner, kamu butuh serum ini yang memiliki banyak kandungan vitamin untuk mengembalikan kondisi rambut setelah melakukan pengecatan. Aplikasikan serum pada rambut kamu yang masih setengah kering agar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut kamu.
 
  • Masker Rambut
Kering yang biasanya terjadi pada rambut setelah melakukan pewarnaan memang perlu mendapatkan perlidungan dan perawatan khusus, seperti masker rambut ini untuk menjaga rambut tetap lembap, sehat dan berkilau. Gunakan masker rambut yang bisa kamu dapatkan di toko kecantikan secara rutin untuk mendapatkan rambut sehat, lembap dan bebas dari rambut bercabang.
 
  • Minimalkan Penggunaan alat Hair Styling
Usahakan untuk meminimalisir penggunaan alat penata rambut seperti catokan atau hairdryer. Karena panas yang ditimbulkan dari alat tersebut dapat membuat rambut kering dan kusam, hingga merusak pigmen rambut dan merubah warna rambut menjadi cepat pudar. Jika terpaksa harus menggunakan alat tersebut, pakailah serum sebelum melakukan styling untuk melindungi rambut kamu sebelum terkena panasnya alat styling. Editor: Leoni Sihombing – Foto: 123rf.com
 

polling

Tips Menjaga Kesehatan Rambut yang Diwarnai

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!