Apa Itu Hormonal Acne? Temukan Jawabannya di Sini!

by : Vidya Nathania
Posted : January 11, 2020
Jerawat suka muncul secara tiba-tiba di kulit wajah? Oh no! Bisa saja itu menjadi salah satu tanda kamu sedang mengalami hormonal acne. Menjadi salah satu jenis jerawat yang paling sering dialami banyak orang, terutama para cewek. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan hormonal acne dan bagaimana cara mengatasinya? 
 
Pada umumnya, jerawat memiliki beragam jenis seperti pustula, whitehead, blackhead, pustula, cystic acne, dan yang paling terkenal diantaranya ialah hormonal acne. Meski terdengar nggak asing, pasti dari kamu masih banyak yang belum paham mengenai jenis permasalahan kulit yang satu ini.
 
Hormonal acne merupakan jenis jerawat yang disebabkan oleh ketidakstabilan hormon testosteron sehingga produksi kelenjar minyak di kulit menjadi meningkat. Untuk kaum remaja, ketidakstabilan hormon memang kerap terjadi, apalagi yang baru saja memasuki masa puber. Namun, nggak menutup kemungkinan kalau hal ini bisa dialami oleh orang dewasa juga.
 
Untuk para cewek, hormonal acne yang terletak di daerah jawline dan dagu ini muncul jika saat menstruasi atau bahkan saat sedang stres. Nggak hanya mengganggu penampilan, hormonal acne seringkali menimbulkan rasa perih di kulit.
 
Untuk itu, banyak banget yang mencari tahu cara mengatasinya. Sebenarnya, hormonal acne termasuk jenis jerawat yang sulit sekali untuk dihilangkan, tetapi tenang saja, karena jerawat masih bisa dikurangi, atau dirawat agar tak meninggalkan bekas jerawat.
 
Beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai upaya mengurangi hormonal acne adalah dengan mengurangi makanan dan minuman tinggi lemak, berminyak, atau terlalu manis. Sedangkan cara dari luarnya adalah dengan menggunakan produk skincare dengan kandungan bahan yang dapat membasmi jerawat seperti salicylic acid, tea tree, AHA, dan BHA.
 
Jika kamu salah satu yang sedang mengalami hormonal acne, tenang saja, girls, karena beberapa pakar kecantikan mengatakan bahwa hormonal acne bisa berkurang seiring pertambahan usia yang disertai dengan gaya hidup sehat

Editor: Indri Wulandari - Foto: Pinterest.com

 


 

Topic

#PerawatanWajah

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!