Tip jadi Kakak Seru buat Adik Cowok

by : Windy Yunika
Posted : November 16, 2015
Punya adik cewek pasti kita bisa melakukan banyak hal bareng dia, mulai dari tukaran outfit, make up atau masak bareng. Tapi, punya adik cowok nggak kalah seru, lho. Ini dia beberapa tip supaya kita bisa jadi kakak yang seru dan kompak buat adik cowok.
 
1. Jangan terlalu cerewet.
Ini memang salah satu sifat cewek. Tapi, sifat cerewet ini jadi masalah utama saat berantem sama adik cowok. Sifat kita sebagai kakak yang cenderung mendominasi karena cerewet, bikin adik nggak nyaman dan pusing. Jangankan adik kita, kalau kita sendiri mendengar orang cerewet pasti sebal, kan?
 
2. Jaga privasi
Berstatus sebagai kakak, bukan berarti kita bisa sesuka hati masuk ke kamarnya tanpa mengetuk pintu atau diam-diam cek handphone-nya. Ini sama saja kita melanggar privasi. Coba deh, untuk buat dia merasa dihargai dengan selalu menjaga privasinya.
 
3. Jangan banyak mengatur
Sebagai kakak, pasti kita peduli dengan apa yang dia lakukan. Tapi, kadang kita nggak sadar sudah ikut campur urusannya. Biarkan dia menentukan pilihan sendiri selama itu baik. Kita boleh kok, memberikan saran, asalkan tidak menggurui, ya. Jadikan saran kita sebagai pilihan dan jangan pernah memaksakan kehendak.
 
4. Cari tahu apa yang dia suka
Meski dia nggak suka memberitahu kita hal-hal yang disukai, kita bisa mengamati kesukaannya, apa yang dia tonton dan lainnya. Dengan begini, kita pasti lebih memahami adik tanpa harus banyak tanya. Pasti senang dong, kalau dia juga memperhatikan hal-hal detail tentang kita?
 
5. Being freak together!
Melakukan hal gila dan seru bareng adik cowok boleh banget, lho! Terlalu banyak mengatur dan kasih banyak wejangan nggak selamanya bikin kita jadi kakak yang baik. Tunjukkan bahwa sebagai kakak, kita bisa melakukan banyak hal seru bersama, selama tetap pada norma yang ada. Editor: Dian Nurlizta - Foto: Design Pics/Corbis/ClickPhotos.

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!