5 Cara Awet LDR

by : Dian Nurlizta
Posted : December 18, 2015
Pacaran jarak jauh atau LDR memang menantang. Selain saling percaya dan nggak curigaan, ada beberapa hal lain yang bisa kita lakukan supaya hubungan LDR tetap awet.

1. Tahu jadwal masing-masing.
Kita dan pacar minimal harus tahu jadwal satu sama lain. Misalnya, waktu pulang sekolah, jadwal latihan ekskul-nya, tanggal kompetisi yang diikuti dan sebagainya. Gunanya untuk menyemangati pacar saat akan melakukan aktivitasnya. Tapi, jangan sampai chat atau telepon dari kita malah menganggu, ya. Ingat, fungsi tahu jadwal adalah untuk mendukung, bukan merecoki.

2. Bikin jadwal komunikasi.
Nah, setelah tahu jadwal masing-masing, sepakati jadwal berkomunikasi supaya tetap punya quality time. Misalnya, pada malam hari sebelum tidur atau setiap Sabtu malam. Jadi, pada waktu tersebut, kita dan pacar siap untuk menelepon, video call atau chatting seru. Bisa mengurangi berantem, karena nggak sempat menjawab telepon, chat atau video call, nih.

3. Hargai waktu ketemuan.
Kita dan pacar harus sadar bahwa waktu ketemuan itu sangat berharga. Oleh karena itu, hargai waktu ketemuan dengan melakukan hal menyenangkan. Hindari mengajak pacar berdebat atau berantem yang bikin mood memburuk. Selain itu, naikkan batas toleransi terhadap satu sama lain, supaya nggak ribut karena masalah sepele, ya.

4. Lakukan hal sama berdua.
Kata siapa jarak bikin kita dan pacar nggak bisa beraktivitas bersama? Kita bisa kok, tetap melakukannya meski berjauhan. Cari aktivitas yang bisa dilakukan tanpa mempermasalahkan jarak. Misalnya, battle dalam game online, karaoke saat video call, memilih menu makanan dan makan di waktu sama, dan sebagainya.

5. Lihat dari sisi positif.
Jangan baper saat melihat teman-teman bisa bersama pacarnya setiap saat. Ketidakhadiran pacar bukan buat disesali. Kita justru bisa menggunakan status LDR, sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri. Misalnya, ikut les sesuai hobi, hang out bareng teman-teman tanpa mengganggu waktu pacaran, sampai lebih banyak waktu quality time sama keluarga. See, selalu ada cara untuk tetap happy meski berjauhan sama pacar, kan? Editor: Fransiska Soraya – Foto: Fotosearch
 
 

polling

Life Goals di 2018

Goal-mu di tahun 2018 adalah…

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!