Ini Caranya Hadapi Sahabat yang Suka Minder

by : Mercyella
Posted : November 28, 2016
Punya sahabat yang selalu ada untuk kita memang menyenangkan. Tapi, sahabat yang satu ini orangnya super nggak percaya diri. Selalu merasa ada yang kurang dari dirinya. Daripada bosan mendengar kekurangannya, atasi dengan cara ini, yuk!
 
Nggak Pede Berkulit Gelap
Sahabat setiap hari mengeluhkan kulitnya yang gelap. Penginnya, punya kulit mulus seperti seleb Hollywood. Karena nggak bisa menjadi seperti itu, ke mana-mana jadi nggak pede, deh.
 
Handle With:
Jelaskan saja bahwa justru banyak lho, seleb Hollywood seperti Rihanna yang bisa eksis, walaupun berkulit gelap. Coba bikin sahabat lebih pede, dengan mengajaknya mix and match outfit yang pas dengan kulitnya, supaya si sahabat nggak minder lagi.
 
Nggak Pede Berambut Keriting
Saat pengin hang out, sahabat malah ribet banget sama rambutnya. Bisa gagal hang out kalau rambutnya belum dicatok. Katanya sih, nggak pede karena rambutnya super keriting. Duh, jadi ribet deh, setiap mengajak sahabat satu ini.
 
Handle With:
Bilang ke sahabat, akali saja menggunakan riasan rambut. Supaya rambut keritingnya bisa terlihat lebih menarik. Terangkan saja,  bahwa rambut keritingnya bisa membuat si sahabat terlihat berbeda dari yang lainnya. Lagipula, banyak lho, yang pengin rambut bervolume. Jadi nggak perlu repot ke salon, kan?
 
Baca juga cara merawat rambut keriting di sini.
 
Nggak Pede Jerawatan
Setiap akhir minggu, si sahabat lebih memilih diam di rumah dibandingkan hang out. Wah, ternyata si sahabat malas bertemu teman-teman, karena wajahnya berminyak dan berjerawat. Takut malah jadi bahan ejekan.
 
Handle With:
Hal ini mungkin saja, karena kita sedang berada di tahap pertumbuhan. Bisa jadi, wajahnya yang berminyak dan berjerawat disebabkan hormon yang nggak stabil. Bilang ke sahabat untuk tidak melakukan perawatan ekstrem di dokter. Ingatkan saja, kurangi makanan berlemak dan rajin menjaga kebersihan tubuh dan wajah. Bisa juga mengajak sahabat untuk melakukan perawatan alami agar terbebas dari jerawat, dengan cara ini.
 
Nggak Pede Bertubuh Gemuk
Duh, kalau lihat teman-teman bertubuh langsing, sahabat pasti langsung iri. Karena pengin punya tubuh langsing, sahabat jadi menjalankan diet ketat tanpa memikirkan efek sampingnya. Kita jadi ngeri lihatnya.
 
Handle With:
Beri pengertian pada sahabat bahwa selama kesehatannya tidak terganggu, nggak perlu merasa minder dengan bentuk tubuhnya. Lebih baik, ajak sahabat untuk berolahraga bersama untuk menjaga kesehatan, misalnya dengan olahraga ringan seperti ini. Selain itu, ingatkan juga untuk mengatur pola makan.
 
Supaya kamu dan teman semakin pede, baca juga empat cara tingkatkan rasa pede di sini. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. 123RF
 

polling

Ini Caranya Hadapi Sahabat yang Suka Minder

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!