Ortu Aktif di Kegiatan Sosial

by :
Posted : April 23, 2013

Belakangan ini, ortu lebih sibuk dari biasanya. Di luar kegiatan kantor, ortu banyak melakukan kegiatan sosial. Senang dan bangga pastinya bisa membantu orang lain yang membutuhkan. Tapi di sisi lain, kegiatan ini mencuri perhatian mereka dari kita. Punya ortu yang sibuk berkegiatan sosial memang ada plus minusnya. Yuk, kita kupas!

Plus:
  • Seperti yang tadi sempat diulas, pastinya bangga dong punya ortu yang berjiwa sosial. Terlebih, sekarang sudah jarang ada orang yang mau mengabdikan dirinya untuk membantu sesamanya.
  • Banyak nilai positif yang bisa kita ambil dari aktivitas ortu. Singkatnya, ortu jadi motivasi buat kita. Kita bisa belajar untuk lebih peka dan peduli sama orang lain, menghargai plus bersyukur dengan apa yang kita punya.
  • Kita bisa ikutan beraksi sosial dengan gabung atau membantu kegiatan ortu. Misalnya, menjadi sukarelawan atau ikutan menyumbang. Selain punya pengalaman baru, ada kegiatan positif lain yang kita lakukan bersama ortu.

Minus:


  • Waktu berkumpul kita dengan ortu jadi berkurang. Banyaknya kegiatan sosial ortu di luar rumah, membuat kita jarang bertemu untuk sekedar ngobrol atau jalan-jalan sama ortu.
  • Karena sering ditinggal ortu, kadang kita merasa kesepian dan kurang diperhatikan. Untuk mengatasinya, kita manfaatkan banget waktu yang diberikan oleh ortu. Misalnya, bisa dipakai untuk curhat, mengutarakan kebutuhan kita di sekolah atau sekedar bercanda dan ngobrol. Yang penting, kualitas waktunya.

Dewianataria – Foto: JGI/Jamie Grill/corbis/ClickPhotos



  • polling

    World Food Day - 16 Oktober

    Paling suka makan makanan dari negara...

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!