Temanku Narsis Sekali

by :
Posted : June 22, 2010

Agak heran juga sama teman kita yang satu ini. Dia sukaaa sekali membanggakan dirinya sendiri. Mulai dari upload foto narsisnya ke FB, menulis status yang isinya tentang dia terus, bahkan saat ngobrol face-to face pun, dia sempat memuji dirinya sendiri. Awalnya sih masih tahan, tapi lama-lama, fed-up juga dengarnya. Duh, harus gimana, nih?

Ada triknya menghadapi teman model begini. Tapi kuncinya, kita mesti ekstra sabar! Ini dia:
  • Saat dia mulai membanggakan dirinya sendiri, kasih respon seperlunya. Kalau berlebihan, dia bakal makin menjadi-jadi.
  • Alihkan topik obrolan ke hal lain yang nggak kalah seru. Ini bisa sekaligus menyadarkan dia, bahwa ada hal lain yang juga asyik untuk dibahas.
  • “Bandingkan” dia sama teman lain yang nggak kalah keren. Mungkin dia bakalan agak kaget, tapi nggak apa-apa. Siapa tahu shock therapy ini bisa sedikit menyadarkan dia.
  • Kenalkan dia sama teman-teman kita dan ajak dia bergaul sama orang banyak. Dengan begini, dia jadi punya pengetahuan baru dan sadar kalau kenyataannya, banyak orang yang lebih daripada dia.
  • Biasanya, orang yang self-centered begini, belum pernah merasakan nikmatnya berbagi sama orang lain. Coba deh, ajak dia ikutan acara charity yang fun. Paling nggak, dia tahu bahwa masih ada orang lain yang lebih penting dan nggak seberuntung dirinya. (Muthia/Dok. Feminagroup, Istimewa)

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!