Audisi GADIS School Fashion Rocks! 2015

GADIS School Fashion Rocks! (GSFR!) is back! Seperti tahun-tahun sebelumnya, audisi menjadi tahap awal dari rangkaian ajang kompetisi fashion dance ini. Sekitar 20 SMA di Jabodetabek datang mengikuti audisi GSFR tahun ini. Yuk, kita ikuti keseruan yang terjadi pada saat audisi GSFR pada 7 November 2015 lalu.
 
Mulai dari jam 7 pagi, kantor GADIS mulai ramai didatangi para peserta yang akan mengikuti audisi GSFR!. Mereka datang sesuai dresscode yang diberikan oleh panitia, yaitu menggunakan kaos polos berwarna merah atau putih atau hitam dipadukan dengan denim short pants dan high heels. Satu tim yang terdiri dari 10 model ini datang didampingi oleh duty manager dan official-nya. Bahkan, beberapa tim didampingi oleh koreografer masing-masing, lho.

Rangkaian acara audisi GSFR! ini dibagi menjadi dua bagian, pagi dan siang. Sebanyak sembilan SMA mengikuti audisi di pagi hari dan 11 lainnya di siang hari. Acara dimulai dengan briefing singkat yang disampaikan oleh Ria selaku Koordinator audisi GSFR! 2015, diikuti dengan pengenalan para juri audisi GSFR 2015 yaitu Ocha selaku Senior Editor GADIS, Dea selaku CCO GADIS dan Leoni selaku Managing Editor GADIS.

Sambil menunggu giliran untuk dipanggil, tim fashion dance dari sekolah-sekolah ini sibuk mempersiapkan diri. Ada yang latihan koreografi di parkiran gedung, ada yang sibuk merias wajah pun menghafal gerakan menggunakan smartphone. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik.

“Setiap tahun, SMA Marsudirini Bekasi selalu menantikan GSFR!, jadi kita happy dan excited banget buat ikutan. Meski capek latihan dan sibuk menyatukan jadwal tiap anggotanya, kami enjoy setiap momennya,” ujar Yusita, salah satu anggota tim fashion dance dari SMA Marsudirini Bekasi.

Setiap tim fashion dance diberi waktu untuk menampilkan aksi terbaik mereka lewat lagu berdurasi maksimal lima menit. Setelah proses audisi yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam di setiap bagiannya, akhirnya audisi GSFR! pun selesai pada pukul 16.00.

Dan, hasilnya…. Terpilihlah delapan SMA yang berhasil masuk ke final GSFR! yang diumumkan langsung sore itu melalui twitter @GADISmagz. Selamat untuk SMA Marsudirini Bekasi, SMAN 6 Jakarta, SMAN 3 Jakarta, SMAN 68 Jakarta, SMA Global Mandiri Jakarta, SMAN 78 Jakarta, SMAN 39 Jakarta dan SMAN 82 Jakarta! Sampai jumpa di Final GSFR! 2015 tanggal 19 Desember 2015 nanti! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Christine Natalia