Highlights of Senayan City Fashion Nation 13th Edition 2019

by :
Posted : April 9, 2019
Pada 15 – 24 Maret 2019 lalu, Senayan City baru saja menyelenggarakan acara fashion tahunan miliknya, Fashion Nation. Selama 10 hari tersebut, banyak koleksi outfit dan fashion show yang ditampilkan di Main Atrium lt.1 Senayan City, Jakarta. Mau tahu seperti apa saja keseruannya? GADIS sudah merangkumnya di sini!
 
Mengangkat tema “IN VOGUE”, yang berarti gaya atau tren masa kini, Fashion Nation 13th Edition menghadirkan desainer-desainer berbakat Indonesia, beberapa diantaranya adalah Hian Tjen dan Yogie Pratama yang menampilkan koleksinya pada Opening Night Fashion Nation 13th Edition.
 
Acara Opening Fashion Nation 13th Edition menampilkan koleksi modern dan elegan dari 2 desainer berbakat Indonesia Hian Tjen dan Yogie Pratama, menjanjikan sebuah pertunjukan yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi industri mode Indonesia.
 
Hian Tjen dan Yogie Pratama masing-masing mempersembahkan 24 looks dan 20 looks yang khusus dipersiapkan untuk Fashion Nation 13th Edition. Kedua desainer yang dikenal dengan ciri khas gaya elegan, romantis serta avant-garde ini menyajikan suguhan fashion yang memukau.
 
Terinspirasi oleh budaya Peru, Hian Tjen menciptakan karya yang kaya dengan tekstur dan warna yang diambil dari pakaian tradisional dan sejarah Peru.
 
Koleksi "The Yine Girl" yang eksklusif untuk persembahan panggung Fashion Nation 13th Edition merupakan perpaduan yang iconic, antara seni konvensional dengan elemen fashion indah yang modern, canggih, dan elegan.
 
Sebuah ciri khas Hian Tjen, yang menjadikan detail permainan pola sebagai daya tarik utama. Detail unik unsur-unsur budaya Peru dikemas secara menggoda dan dapat dilihat dari hasil tekstil tenunan tangan otentik yang menggambarkan gunung pelangi Ausangate yang indah di Andes Peru, motif vintage dari garis Nazca yang merupakan gambar besar di tanah yang juga dikenal sebagai Geoglyph Peru dengan sekitar 300 tokoh yang berbeda, termasuk hewan dan tumbuhan.
 
Tekstil tenunan tangan tradisional Andean yang kaya dengan simbol dan pola Inca yang tak terhitung banyaknya, serta warna-warna cerah dari kain wol yang ditenun dari bulu Llama dan Alpaka (hewan Amerika Selatan yang terkenal), hingga rona Machu Picchu yang semarak hutan hujan tropis alami.
 
Selain itu, Hian Tjen juga berkolaborasi dengan desainer aksesori terkenal, Rinaldy A Yunardy untuk membuat hiasan kepala unik yang terinspirasi oleh topi festival Peru dan kreasi sepatu tematik khusus dari Thang Shoes.
 
Senayan City Fashion Nation 13th Edition kali ini menjadi kali kedua untuk Yogie Pratama berpartisipasi,lho! Koleksi yang diangkat Yogie terinspirasi gaya khas ‘club kids’, yaitu attitude/karakter yang dimiliki para muda-mudi penggemar disko di era ‘80an.
 
Koleksi untuk Opening Night Fashion Nation 13th Edition kali ini terdiri dari 20 look yang sangat distinctive serta individualist. Walaupun demikian, koleksi ini memadukan urban style dan high fashion – menjadi sebuah ciri khas yang merupakan karakteristik desain Yogie Pratama.
 
Cari tahu kerennya koleksi dari para desainer lainnya di halaman berikut, ya!
 
Editor: Ria Juwita –Foto: Dok. Nora.ID
 
Baca Juga:

Topic

#FashionUpdate

polling

Hari Media Sosial - 10 Juni

Media sosial apa yang paling sering kamu gunakan?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.