Highlights of Senayan City Fashion Nation 13th Edition 2019

by :
Posted : April 9, 2019
Budaya Indonesia Hadir dalam Koleksi Designer Purana dan NovitaYunus
 
Pada 22 Maret 2019, Fashion Nation menghadirkan Puranadan NY by NovitaYunus dalam Fashion Nation ke-13 yang diselenggarakan di Senayan City. The Future Culture merupakan bentuk apresiasi Senayan City terhadap fashion designer Indonesia yang mengangkat tema budaya Indonesia.
 
Koleksi dari Purana dan NovitaYunus yang modern namun tetap menampilkan unsur Indonesia ini sangat cocok untuk digunakan saat acara formal maupun non-formal. Keunikan koleksi yang ditampilkan oleh designer Indonesia ini juga dapat digunakan oleh anak muda yang pastinya tetap keren untuk digunakan.
 
Mengangkat tema “The Artisans”, koleksi Purana menggambarkan hasil karya tangan dari berbagai seniman dengan detail defected karena menggunakan pewarna alami dalam proses pewarnaan benangnya.
 
Detail tenun tersebut banyak muncul dalam two-piece look yang memadukan sarong pants dan outwear. Purana juga menghadirkan hasil kolaborasi bersama Geoff Todd, seniman asal Australia, yang memasukkan hasil lukisan model perempuan Indonesia dalam koleksi monokrom.
 
Pakaian yang wearable dan nyaman, mulai dari bentuk flowy maxi-dress hingga atasan dan midi-dress berbahan dasar sutera, ditampilkan dalam 15 tampilan. Beberapa juga muncul sebagai item yang dapat dipadukan dan dikreasikan dalam 2-3 looks yang berbeda. Koleksi dari Purana ini merupakan dress dan outwear ini bisa dikreasikan dan digunakan sebagai tampilan yang edgy dan dinamis.
 
Sementara Novita Yunus menampilkan koleksi NY THREAD yang mengambil kain tenun sebagai materialnya. Novita Yunus menampilkan beragam kain, diantaranya Tenun Sumba, Tenun Garut, Tenun Tuban, Tenun Flores, hingga Songket Bali. Beberapa  looks juga menampilkan Tenun Sumba dengan kulit domba dan kobra, lho!
 
Warna hitam, hijau lumut, biru, dan cokelat digunakan oleh Novita Yunus dalam koleksinya. Simple dress yang dipadukan dengan oversized kimono, boxy T-shirt, dan palazzo hadir dalam run way koleksi Novita Yunus. Aksesori berupa syal, kalung, dan gelang juga menambah kesan unik dalam koleksi Novita Yunus.
 
Editor: Ria Juwita. Penulis: Syifa S. Nurfitri. Foto: Dok. Nora.ID
 
Baca Juga:
 

Topic

#FashionUpdate

polling

Highlights of Senayan City Fashion Nation 13th Edition 2019

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!