Item to Try: Mismatched Earrings

by : Gracia Silaban
Posted : February 11, 2018
Buat para penggemar anting, ada jewelry trend yang cukup unik yang terlihat di runway Spring/Summer 2018. Tren itu adalah mismatched earrings atau asymmetrical earrings, dimana anting kiri dan kanan nggak kembar.
 
Walau nggak seperti set anting biasa, dua antingnya tetaplah matching. Secara keseluruhan punya konsep atau tema yang sama, tapi beda bentuk atau warna.
 
Tren mismatched earrings bisa dilihat di fashion show Spring/Summer 2018 Oscar de la Renta, Roksanda Ilincic, Roberto Cavalli, Jil Sander, Balenciaga dan Versace. Keenamnya adalah brand yang dikenal inovatif dan favoritnya para die hard fashionistas.
 
Selain mereka, runway Marni, Mary Katrantzou, Phillip Lim, Topshop Unique dan Alexander McQueen juga menampilkan model-model yang memakai aksesori mismatched earrings dalam berbagai bentuk.
 
Dari semua desainer, mismatched earrings Oscar de la Renta dan Balenciaga terlihat stand out karena pasangan antingnya benar-benar kontras. Sekilas, anting kiri dan kanan seperti nggak berasal dari set yang sama. Bentuknya pun besar dan artistik bagaikan pahatan karya seni.
 
Untuk mencoba tren ini dibutuhkan nyali yang besar dan fashion taste yang bagus. Plus, harus pede, dong!
 
Tertarik untuk mencoba tren ini? Ikuti tiga tips fashion penting berikut:
1. Karena mismatched earrings sudah cukup ‘menonjol’, maka sebaiknya pakai anting jenis ini dengan outfit modern minimalis. Misalnya boxy tops atau structured dress.  

2. Cocokkan  komposisi anting dengan bentuk neckline kerah baju, tata rambut dan jumlah jewelries yang dipakai bersamaan.  

Sebaiknya pakai kerah dan tata rambut yang bisa menonjolkan keunikan anting. Jangan terlalu banyak pakai jewelries lain di area kepala supaya whole look di area itu nggak terlalu ‘ramai’.

3. Pingin pakai mismatched earrings untuk daily look tapi nggak mau kelihatan too much? Pilih yang perbedaan bentuk antingnya nggak terlalu ‘jauh’. Misalnya, hanya beda panjang atau kombinasi warna saja. 

Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.pinterest.com
 
Baca juga:
-

Topic

#fashionupdate , #fashionitem