Opening Fashion Show JFFF 2019, Hadirkan Karya Tenun Nusantara yang Modern

by : Tasya Dea Ananda
Posted : August 20, 2019
Setiap tahunnyaJakarta Fashion & Food Festival (JFFF) selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik. Tak kalah bagusnya dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Fashion Show JFFF 2019 dibuka dengan menghadirkan karya dari 5 desainer Indonesia dan berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia.

Fashion showyang merupakan salah satu rangkaian dari acara Jakarta Fashion & Food Festival, akhirnya resmi dibuka. Fashion show dengan desainer-desainer ternama Indonesia ini berlangsung mulai pada tanggal 15 – 21 Agustus 2019 yang bertempat di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta. 

Tahun ini, Jakarta Fashion & Food Festival berkolaborasi dengan  Cita Tenun Indonesia (CTI) dan menghadirkan tema Jalinan Lungsi Pakan, yang mempunyai makna benang yang disusun lurus secara vertikal (lungsi) dan sebagian lainnya disusun lurus secara horizontal (pakan), dijalin dengan sentuhan para perajin merepresentasikan cinta, semangat, kesabaran, ketekunan, nilai sejarah dan estetika yang terkandung di dalam selembar kain tenun

Soegianto Nagaria selaku Chairman JFFF 2019 berkata, “Jalinan Lungsi Pakan merupakan jalinan benang yang membentuk keindahan kain tenun sebagai salah satu warisan Nusantara.

Hal ini mencerminkan sinergi yang terjalin baik antara JFFF dan Cita Tenun Indonesia yang saling melengkapi satu sama lain.”

Kegiatan Opening Fashion Show JFFF 2019 dimulai dengan penampilan serta pengumuman para pemenang dari Gading Model Search 2019. Juara Favorit diraih Bramanta Sadhu, juara III diraih oleh Rafael Luis dan Chealscy.

Untuk juara II diraih oleh Risyad Salman dan Vinnilya. Sementara juara I diraih oleh Nabil Anshari Nasution dan Ayu Fia. Congrats!

Di kesempatan ini, ada juga penampilan dari koleksi yang menjadi icon pada malam opening ini. Lima desainer yang berkolaborasi dengan CTI, masing-masing menggunakan berbagai kain tenun.

Didi Budiarjo menggunakan kain tenun TidoreKoko Rudi (pemenang Next Young Promising Designers- NYPD2018) menggunakan kain tenun Bali dan tenun polosEridani menggunakan kain tenun Sulawesi TenggaraEnrico Marsall (pemenang NYPD 2018) menggunakan kain tenun lurik dari Jawa Tengahdan Yogie Pratama menggunakan kain tenun Sambas.
 
Kelima desainer ini tentunya mengolah kain tenun menjadi sebuah karya fashion dengan sentuhan modern yang keren banget namun tak meninggalkan nyawa budaya aslinya.

Kamu bisa check website Jakarta Fashion & Food Festival untuk mengetahui jadwal yang berlangsung!


Editor: Ria Juwita - Foto: Tasya Dea Ananda

Baca Juga:

Topic

#EventUpdate , #FashionUpdate

polling

Opening Fashion Show JFFF 2019, Hadirkan Karya Tenun Nusantara yang Modern

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!