Peringati Andy Warhol Sebagai Ikon Seniman Dunia, UNIQLO RIlis Koleksi Spesial UT Disney Mickey Mouse Art

by : Aulia Rizkita Koryonda
Posted : September 18, 2018
Untuk memperingati seniman pop legendaris, Andy Warhol sebagai ikon dunia, UNIQLO akan meluncurkan koleksi spesial UT Disney Mickey Mouse Art yang dijuluki dengan koleksi MAGIC FOR ALL. Penasaran seperti apa koleksi terbaru UNIQLO ini? Cek di sini!
 
Pada 13 September 2018, UNIQLO secara resmi mengumumkan perilisan UT ( UNIQLO T-shirt) spesial Disney Mickey Mouse Art by Andy Warhol. Koleksi ini akan menampilkan ikon-ikon pop abad ke-20 yang melegenda dan dicintai masyarakat. Koleksi ini merupakan proyek global UNIQLO LifeWear dan The Walt Disney yang diharapkan akan membawa kegembiraan di sepanjang tahun ini.
 
Seperti yang kita tahu, Andy Warhol merupakan tokoh terkemuka dalam gerakan Pop Art dan dikenal karena karya serta gaya hidupnya yang khas. Andy Warhol memiliki foundation yang didirikan pada tahun 1987 yang diberi nama The Andy Warhol Foundation, menjadikannya salah satu penyandang dana seni kontemporer terkemuka di Amerika Serikat. Andy Warhol juga sangat mengagumi Mickey Mouse dan pada tahun 1981 dia mulai memasukkan karakter Disney yang terkenal ini dalam portofolio Myths-nya.
 
Siapa yang tidak mengenali karakter tikus asal Disney ini, Mickey Mouse adalah ikon pop yang dikenal di seluruh dunia dan dicintai oleh seniman termasuk Andy Warhol. Pada koleksi ini, akan menampilkan portofolio Myths dari cetakan layar dan lukisan silkscreen yang diciptakan Warhol. Hal ini untuk merayakan ulang tahun ke-90 tahun dari Disney Mickey Mouse dan Warhol.
 
Pada proses desain MAGIC FOR ALL ini koleksi UT spesial menggunakan teknik pengulangan dan pewarnaan merepresentasikan Warhol sebagai seniman yang inovatif.  Selain T-shirt, koleksi ini akan meluncurkan sweatshirt dan gaun sweatshirt yang sempurna untuk musim gugur/musim dingin. Tidak hanya untuk orang dewasa, MAGIC FOR ALL ini juga merilis produk untuk anak-anak, lho!
 
Koleksi MAGIC FOR ALL ini akan segera diluncurkan di semua toko UNIQLO mulai Senin, 15 Oktober 2018. Tersedia dari 26 Desain T-shirt (delapan T-shirts pria dan wanita, enam untuk pria, delapan untuk wanita, dan empat untuk anak) dengan berbagai macam ukuran. Koleksi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp149.000,- sampai dengan Rp300.000,-.
 
Foto: Dok. UNIQLO Indonesia

Baca juga:
-

Topic

#fashionitem , #fashionupdate , #fashionstore