Tips Bersihkan Noda Pada Tas

by : Sinta Aristianti
Posted : August 28, 2016
Salah satu hobi cewek yang nggak bisa dihindari yaitu mengoleksi aksesori. Tas adalah aksesori utama yang selain bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang juga bisa melengkapi tampilan agar terlihat lebih keren dan stanning. Nah, kamu pasti pernah menumpahkan minuman atau tanpa sengaja menodai tas dengan pulpen atau makeup. Eitsss jangan panik dulu! Cara-cara mudah ini bisa membantu kamu hilangkan noda pada tas.
 
Tas Kulit
Pasti rasanya pengin nangis kalau melihat tas kulit ternoda tinta bukan? Jangan terburu-buru menghapus tinta tersebut dengan tangan ya, karena justru akan membuat tinta semakin menyebar. Ambil kapas dan celupkan dalam alkohol, gosokkan pada noda tinta di tas, hingga noda memudar. Kamu juga bisa menggunakan minyak telon atau baby oil untuk menggantikan alkohol. Untuk noda-noda membandel lainnya, gunakan beberapa tetes detergen cair yang dicampur dengan air, hingga menjadi larutan sabun. Pindahkan ke botol spray dan semprot pada kain microfiber (kain yang biasanya digunakan untuk membersihkan layar laptop atau ponsel), dan gosokkan pada noda hingga noda terhapus.
 
Tas Suede
Tas berbahan suede sangat mudah berubah warna dan tekstur apalagi jika terkena noda. Biasanya di beberapa toko tas, tersedia cairan pembersih khusus suede yang bisa digunakan untuk menghapus noda. Tapi, kalau kamu nggak mau ribet dan nggak punya waktu untuk membeli pembersih tersebut, cukup manfaatkan cuka putih yang ada di dapur. Tuangkan cuka putih pada lap kain dan gosok ke bagian noda hingga noda memudar. Kalau noda pulpen pada tas suede-mu masih baru, coba gunakan  penghapus untuk menghapus noda tersebut.
 
Tas Kanvas
Tas berbahan kanvas memang sangat nyaman dipakai, namun bahas tas yang satu ini sangat mudah menyerap air, noda dan kotoran. Satu-satunya cara ampuh untuk  menghilangkan noda dari tas ini dengan cara mencucinya. Cuci dengan deterjen atau shampo bayi menggunakan tangan. Hindari menjemur tas kanvas di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga bentuk dan tekstur bahannya tidak berubah. Editor: Mestika Nasution – Foto: Dok. GADIS, www.pinterest.com
 

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!