Tips Merawat Tas Sesuai dengan Bahannya

by : Sinta Aristianti
Posted : May 25, 2017
As we know, tas termasuk aksesori yang wajib dimiliki cewek, nih. Selain berfungsi untuk menyimpan barang-barang kita, tas juga bikin tampilan kita lebih stylish. Karena pentingnya kegunaan tas, jadi kita harus mengenali cara merawat tas sesuai dengan bahannya supaya tas kita lebih awet. Let’s check these useful tips!
 
Suede
Terlihat cantik karena teksturnya yang unik, menjadikan tas berbahan suede lebih tricky dalam proses perawatannya. Hindari mencuci tas suede. Kalau terkena noda seperti noda dari pensil atau eyeshadow, bisa dihapus menggunakan penghapus karet. Namun, kalau terkena noda yang lebih basah misalnya seperti jus atau kopi. Bisa segera tempelkan handuk di noda tersebut. Tunggu sampai cairannya menyerap ke handuk dan hapus menggunakan penghapus karet.
 
Kulit
Tas kulit jadi salah satu bahan yang paling digemari karena kualitasnya yang bagus dan tahan lama. Karena harganya yang relatif mahal, kita harus menjaga tas kulit kita agar tetap terlihat cantik. Tas berbahan kulit nggak boleh sampai terkena air karena bisa menyebabkan warnanya luntur. Gunakan pembersih khusus untuk bahan kulit dan kain microfiber untuk membersihkan noda yang menempel di tas kulit.
 
Kain
Tas kain termasuk jenis tas yang paling mudah perawatannya. Kalau tas berbahan kain tiba-tiba kotor, kita bisa membersihkannya menggunakan vacuum cleaner mini. Atau cuci tas kain dengan air dan sedikit deterjen atau shampoo agar lebih lembut. Lalu, cuci perlahan sampai noda menghilang.
 
Parasut/Nylon
Untuk tas berbahan parasut atau nylon, cukup oleskan sabun sedikit demi sedikit di noda yang menempel di tas. Lalu gunakan kain basah untuk mengangkat noda yang telah dibasahi sabun tersebut. Keringkan kembali menggunakan lap kering.
 
PVC
Biasanya, lebih dikenal dengan sebutan kulit sintetis. Tas berbahan PVC memiliki permukaan yang mengkilat. Ada juga tas berbahan PVC yang sekilas terlihat seperti jelly. Tas PVC tergolong tas yang anti noda karena noda yang menempel di PVC bisa kita hilangkan dengan mudah dalam waktu singkat. Coba hilangkan noda dengan menggunakan kain yang telah dibasahi air atau baby oil.
 
 
Editor: Indah Nainggolan  – Foto: www.moodashoes.com
 
Baca juga:
Tips Merawat Tas Kulit
Cara Merawat Sepatu Suede
Must Have Item: Tote Bag

 

Topic

#tips

polling

Tips Merawat Tas Sesuai dengan Bahannya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!