Telah Hadir Selama 40 Tahun, KFC Indonesia Jajal Dunia Apparel dengan Menggandeng Desainer Lokal

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : October 15, 2019
Tak terasa KFC Indonesia telah menjadi “Jagonya Ayam” sejak 40 tahun yang lalu. Kali ini KFC Indonesia hadir dengan terobosan yang baru, lho, girls! Eitss… Tapi bukan dalam hal kuliner, nih! KFC Indonesia ingin tampil beda dengan memasuki dunia apparel lewat kolaborasinya bersama dengan desainer lokal. Wah, kira-kira seperti apa jadinya, ya?
 
Berkolaborasi bersama dengan 4 desainer asal Indonesia, yakni Never Too LavishArgyle & OxfordEvil Fact, dan SandalboyzKFC Indonesia hadirkan koleksi eksklusif yang berfokus pada sneakers dan aneka streetwear
 
General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto menjelaskan alasan utama dibalik kolaborasi KFC Indonesia diusianya yang menginjak 40 tahun ini.
 
KFC memilih berkolaborasi dengan mereka karena mereka mewakili anak muda Indonesia yang berani berkarya menghadapi segala tantangan, hingga bisa membangun brand mereka seperti saat ini,” jelas Hendra.
 
Masing-masing dari brand pilihan KFC Indonesia pun akan menghadirkan koleksi yang berbeda-beda sesuai dengan karakter mereka. 
 
Dikenal dengan custom hand-painted sneakers-nya, Never Too Lavish akan menghadirkan 6 desain sepatu yang menonjolkan ciri khas dari KFC, seperti ikon Colonel Sanders, warna dasar merah putih, dan slogan “Jagonya Ayam”.
 
Sepatu-sepatu karya Never Too Lavish ini sudah mulai dilelang lewat Instagram @nevertoolavish sejak tanggal 11 Oktober 2019 lalu.
 
Lain lagi dengan Argyle & Oxford. Terbiasa dengan desain ready-to-wear yang feminin, Argyle & Oxford akan menampilkan gaya yang berbeda dalam kolaborasinya dengan KFC Indonesia.
 
Terinspirasi dari kisah perjuangan Colonel Sanders dalam menemukan resep yang sempurna, Argyle & Oxford hadirkan fried pride pada desain hoodie, kaus, kemeja, dan kaus kaki.
 
Beralih ke brand asal Bandung, Evil Fact yang memadukan karakter evil dengan karakter Colonel Sanders. Pada kolaborasinya kali ini, Evil Fact menggabungkan warna merah dan putih ala KFC dengan warna hitam ala Evil Fact sekaligus meng-highlight tagline KFC “Finger Lickin Goods” pada kaus, kemeja, jaket, topi, dan tote bag karya mereka.
 
Tidak ketinggalan brand yang identik dengan paduan kaus kaki dan sandalnya, Sandalboyz yang tak hanya eksis di Indonesia, tetapi juga di Amerika. Sandalboyz tidak hanya akan menghadirkan desain sandal yang unik bernuansa KFC, tetapi juga hoodie dan t-shirt yang turut menonjolkan budaya Indonesia, seperti penggambaran nasi putih dan gerobak makanan pada desain-desainnya.
 
Nantinya, seluruh desain hasil kolaborasi KFC Indonesia bersama dengan para desainer lokal ini akan ditampilkan pada ajang Jakarta Fashion Week 2020 di 19 Oktober mendatang.
 
Tidak hanya itu, Argyle & Oxford serta Evil Facts akan ditawarkan secara limited di Fashionlink Showroom & Market, The Hall Senayan City lantai 8 dari tanggal 21 – 25 Oktober 2019 mendatang, sedangkan koleksi dari Sandalboyz sendiri bisa didapatkan di pop-up store KFC Kemang mulai bulan November 2019.
 
Bentuk kolaborasi ini tidak semata-mata ditujukan bagi para pencinta streetwear, lho! Hasil pelelangan dan penjualan dari keseluruhan koleksi karya desainer lokal tersebut nantinya akan diserahkan pada organisasi Divers Clean Action untuk dimanfaatkan guna pelestarian lingkungan, khususnya di daerah-daerah pantai di wilayah KFCGood jobKFC!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. KFC Indonesia
 
Baca juga: 

Topic

#EventUpdate , #FashionUpdate

polling

Telah Hadir Selama 40 Tahun, KFC Indonesia Jajal Dunia Apparel dengan Menggandeng Desainer Lokal

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!