Barrettes, Jepit Rambut Era 90-an yang Tren di Kalangan Seleb & Selebgram!

by : Indri Wulandari
Posted : April 4, 2019
Tren memang selalu berputar, begitu juga dengan tren aksesori! Barrettes, jepit rambut simpel yang dulu happening di tahun 90-an, kini kembali diminati oleh para pencinta mode. Seperti apa dan bagaimana? Di sini GADIS kasih tahu kamu infonya!

Mungkin belakangan ini, kamu sering melihat dalam feeds Instagram foto para seleb dan selebgram mengenakan barrettes  atau jepit rambut ‘jadul’ untuk menghiasi rambut mereka. Jika kamu bertanya-tanya, ya jepit rambut tersebut memang kini tengah menjadi tren.

Barrettes merupakan jepit rambut yang umumnya terbuat dari bahan metal, plastik, atau dengan detail yang dekoratif, seperti manik-manik, mutiara, hingga animal printed.
Biasanya, Barrettes dikenakan di salah satu sisi rambut, atau dapat dipakai bersusun lebih dari satu di satu sisi maupun kedua sisi rambut. Meski sempat tren di tahun 90-an dan kemudian. ditinggalkan, kini barrettes kembali menjadi perhatian.

Di mulai dari aksesori rambut yang dikenakan oleh jajaran para model di ajang New York Fashion Week 2019 lalu, barrettes kemudian menjadi salah satu fashion item yang wajib dikenakan untuk gaya girly yang hits.  
Para seleb dan selebgram dunia pun nggak lepas mengikuti tren jepit rambut ini dalam penampilan mereka, sebut saja Kendall Jenner, Chloe Moretz, Ariana Grande, Bella Hadid, Negin Mirsalehi, hingga Chiara Ferragni.

So, sekarang saatnya kamu tampil beda dengan memakai barrettes untuk bergaya keren super kekinian! Editor: Ria Juwita. Foto: eonline.com, birdie.com, pinterest.com, vanityfair.it, bustle.com, refinery29.com.

 

Baca juga:

Topic

#fashionitem