Hari Ke-3 Jakarta Fashion Week 2020 Dipenuhi Kejutan

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : October 24, 2019
Telah berlangsung selama 3 hari, Jakarta Fashion Week 2020 tidak pernah absen untuk memukau para fashion enthusiast. Selain memamerkan koleksi karya para desainer kenamaan Indonesia, ajang mode ini turut menghadirkan kejutan-kejutan spesial bagi para audiensnya. Intip keseruannya, yuk!
 
Memfokuskan diri pada hubungan budaya dan pendidikan tidak membuat British Council terlepas dari dunia fashion. Turut menghadirkan kepedulian terhadap inklusivitas, British Council bersama dengan local fashion brand terkemuka Indonesia, Cotton Ink, juga studio seni dan desain London yang dekat dengan kaum disabilitas, Intoart, hadirkan keberagaman lewat pagelaran modenya.
 
Dilangsungkan pada 24 Oktober 2019 di Fashion Tent, Senayan City, fashion show dibuka dengan tarian penyemangat oleh para penari dengan disabilitas dari Gigi Art of Dance yang sukses membangun momen mengharukan. 
 
Dilanjutkan dengan presentasi koleksi hasil kolaborasi Cotton Ink bersama ilustrator Ayang Cempaka yang kaya akan motif floral dan warna-warna terang. Nuansa colorful yang tertuang pada koleksi Cotton Ink x Ayang Cempaka ini hendak menyiratkan semangat kreativitas dan seruan ekspresi diri yang tidak dibatasi oleh kekurangan. Melibatkan tiga wanita inspiratif dengan disabilitas, yakni Feby Widya PutriNamira Zania, dan juga Marta Hardyfashion show ini taburkan banyak pesan positif.
 
Fashion show kemudian dilanjutkan dengan kolaborasi Intoart bersama 3 seniman penyandang disabilitas intelektual, yakni Yoshiko PhillipsAndrew Williams, dan Ntiense Eno Amooquayeyang tertuang lewat merek knitwearsasal Inggris, John Smedley.  
 
Tidak ketinggalan, pagelaran mode bertajuk “Saint, Evils, and In Between” yang menampilkan potret karakter dari film Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil” (2019). Salah satu fashion show yang paling ditunggu-tunggu tidak hanya oleh para pecinta mode, tetapi juga para pecinta Disney ini melibatkan 3 desainer berbakat Indonesia, yakni Albert YanuarImelda Kartini, dan Andreas Odang.
 
Terinspirasi dari karakter Princess AuroraAlbert Yanuar menghadirkan busana anggun berdetail bordir dengan warna-warna yang soft. Sementara Imelda Kartini memamerkan kemegahan dari Queen Ingrith, salah satu pemeran baru dalam film “Maleficent: Mistress of Evil”. Ada pula Andreas Odang yang mencerminkan kekuatan dan sisi gelap dari karakter Maleficent lewat busana serba hitam yang sangat bold. Psst… ada Mikha TambayongBeby Tsabina, dan Sheryl Sheinafia yang tampil sebagai muses-nya, lho!
 
Beralih ke ajang bergengsi yang telah dibentuk sejak tahun 1979, Lomba Perancang Mode 2019. Selain menampikan karya dari sepuluh finalis, fashion show ini turut menghadirkan rancangan bernuansa ethnic karya Itang YunaszJuara 2 Lomba Perancang Mode 1981, dan koleksi vibrant retro milik Ai Syarif 1965 bersama UBS Gold
 
Pada kesempatan ini turut diumumkan pula para pemenang dari Lomba Perancang Mode 2019. Selamat untuk Frederica Cynthia yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Perancang Mode 2019!
 
Last but not leastfashion show spektakuler bertajuk “Color Uncensored” persembahan Makeover bersama 3 desainer kebanggaan tanah air, Tities SaputraYosafat Dwi Kurniawan, dan Albert Yanuar. Kali ini Makeover hendak melawan segala batasan dalam diri para perempuan untuk berani berekspresi lewat warna-warna yang ditawarkan oleh Makeover
 
Pada fashion show ini Makeover menampilkan 3 karakter yang berbeda dari para desainer pilihannya. Mulai dari Tities Saputra yang mengangkat tema “Cananga”, bunga yang memiliki bentuk dan wangi khas, Yosafat Dwi Kurniawan yang membawa budaya Asia lewat pagelaran bertajuk “The Far East”, dan juga Albert Yanuar yang menuangkan keindahan springbirds lewat karya berjudul “Vele Volucres”.
 
Well, hari ke-3 dari Jakarta Fashion Week 2020 memang penuh dengan kejutan dan telah sukses memanjakan para pecinta mode, nih, girls!
 
Editor: Indri Wulandari - Foto: Audrey Meyer
 
Baca Juga: 

Topic

#FashionUpdate , #EventUpdate

polling

Hari Ke-3 Jakarta Fashion Week 2020 Dipenuhi Kejutan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL