Jakarta Fashion Week 2020 Day-4, Ajang Unjuk Kebolehan Berbagai Sekolah Mode Indonesia

by : Nadyne Ovinda Adityasari
Posted : October 25, 2019
Pada hari ke-4 Jakarta Fashion Week 2020, cukup banyak kejutan yang diberikan oleh seluruh desainer kepada pengunjung. Nggak hanya itu, banyak sekolah desain mode yang turut unjuk kebolehan kemampuan para mahasiswanya. Yuk, kita simak!

Banyak sekali ditemukan sekolah desain busana di Indonesia, khususnya di Jakarta sendiri. Pihak Jakarta Fashion Week merasa beberapa sekolah ini pantas untuk menampilkan koleksi mahasiswanya di ajang Jakarta Fashion Week 2020.

Tampil di awal hari, dua sekolah desain mode Jakarta, Binus Northumbria dan Raffles Institute of Higher Education, turut mengisi show yang berlokasi di Fashion Tent.

Binus Northumbria menyelenggarakan show-nya dengan tajuk "Hulontalo, Seruan dari Utara". Menghadirkan 12 desainer yang saling berkolaborasi hingga menciptakan 6 koleksi yang sesuai dengan karatker masing-masing. Koleksi ini menggambarkan keindahan Gorontalo mulai dari budaya, tekstil, arsitektur, flora dan alamnya. Banyak menampilkan street wear, Binus Northumbria juga menampilkan kids wear dan active wear yang bernuansa cerah dengan warna-warna primer.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Raffles Design Institute yang mempersembahkan 6 koleksi mahasiswanya.Banyak menampilkan warna neutral dan earthy, beberapa koleksi juga menampilkan warna gelap, kelam dan bahan-bahan satin. Nggak hanya itu, street wear juga dipersembahkan dalam koleksi 6 desainer tersebut. Kebanyakan koleksi ini merupakan koleksi Spring/Summer 2020, namun hanya koleksi milik Jesslyn Halim Studio yang menampilkan koleksi Fall/Winter 2020-nya.

UBS Gold juga mempersembahkan show bersama Carendelano dengan menggandeng desainer ternama seperti Maya Ratih, Dini Ira, Diana M Putri dan Temma Prasetio featuring Han Chandra. Koleksi yang ditampilkan memiliki nuansa emas dan kebanyakan berbahan satin. Selain itu akseosris yang dikenakan oleh para model semua berbentuk bintang dengan huruf ‘C’. Show ini juga banyak menggunakan para artis untuk mempresentasikan koleksinya.

Penampilan musik sejumlah penyanyi papan atas juga dapat disaksikan pada show hari ini. Seperti Giring ex Nidji dan Ruth Sahanaya yang membawakan lagu andalan mereka masing-masing. Penampilan mereka membuat penonton semakin meriah sektika.

Kemudian dipenghujung hari ditutup dengan fashion show dari Indonesia Fashion Forward yang mempersembahkan I.K.Y.K, Peggy Hartanto dan Toton. Koleksi dari I.K.Y.K memukau para pecinta modest fashion dengan warna dan potongan baju yang diberikan. Kemudian Toton hadir dengan koleksi yang lebih feminim dibanding dua desainer perempuan dengan mengandalkan tule, organza dan sedikit satin.

Nggak terasa tiga hari lagi Jakarta Fashion Week 2020 akan berakhir. Tapi tenang, GADIS akan terus menginformasikan ke kalian setiap harinya! So, see you at Jakarta Fahion Week 2020 day-5!!

Editor: Indri Wulandari –Foto: Dok. Nadyne Ovinda Adityasari, Dok. Audrey Meyer

Topic

#fashionupdate , #JakartaFashionWeek2020 , #PRANAFashionReports

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!