Jakarta Fashion Week 2020 Ditutup dengan Meriah

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : October 28, 2019
Pekan fashion tahunan, Jakarta Fashion Week, memang selalu dipenuhi dengan kejutan dan inovasi. Setelah seminggu lamanya, para fashion enthusiasts dihujani dengan beragam fashion show menarik, lalu bagaimana  kemeriahan hari terakhir event fashionable satu ini? Simak laporan GADIS, yuk! 

Dijadwalkan berakhir pada 28 Oktober 2019, Jakarta Fashion Week 2020 ditutup dengan beragam pagelaran spektakuler para desainer kenamaan tanah air. Mulai dari fashion show persembahan Rentique, sampai kolaborasi 4 ksatria mode di Dewi Fashion Knight telah sukses memanjakan para fashion enthusiast.

Di hari ke-7 Jakarta Fashion Week 2020 ini, Rentique bersama TertiaReves Studio, dan Jii hadirkan fashion show bertajuk “Sustainable Fashion Forward”. Rentique hendak membangun awareness para pecinta mode tentang pentingnya sustainable fashion bagi kelangsungan bumi.


Fashion show dibuka dengan koleksi karya Reves Studio yang berjudul “L’amour de Soi”. Terinspirasi dari konsep self-love milik filsuf Jean-Jacques RousseauReves Studio meng-highlight busana yang mampu membangun kepercayaan diri para perempuan tentang tubuh mereka. Penggunaan warna pastellace material,dan denim pada koleksi ini turut mencerminkan pribadi para perempuan modern dengan kecantikan dan keunikan yang beragam. 

Dilanjutkan dengan parade busana bertajuk “Harmony” milik Tertia. Koleksi ini ingin menyimbolkan sosok perempuan kuat yang senantiasa menyeimbangkan karier, keluarga, dan sahabat. Hal tersebut dituangkan lewat penggunaan bahan kain tulle embroidery dengan detail manik-manik, warna pastel, dan juga asymmetrical cutting yang elegan.

Tidak kalah menarik, Jii pun menghadirkan koleksi yang diberi nama “Cheeky Didi”, burung unta yang menjadi ikon dari brand­-nya. Masih dengan karakternya yang penuh warna, Jii hadirkan koleksi bernuansa feminin, youthful, dan fun. Busana-busana, seperti mini dressmaxi dress, hingga jumpsuit ditampilkan dengan gaya yang ceria pada fashion show ini. 

Menjadi puncak dari Jakarta Fashion Week 2020Dewi Fashion Knights gandeng Mel AhyarJeffry TanAuguste Soesastrodan Adrian Gan sebagai 4 ksatria modenya di tahun ini. Mengangkat tema borderlessfashion show ini menampilkan potret dunia tanpa batasan. 

Show diawali dengan parade sportswear karya desainer Auguste Soesastro yang sarat modernitas. Berjudul “Javanese Invasion”, sang desainer hendak membawa budaya Jawa ke kehidupan sehari-hari lewat pakaian ready-to-wear bernuansa active wear dan classic sports khasnya. 

Lain pula dengan Mel Ahyar yang mengekspos karakter-karakter manusia di media sosial dan isu kesehatan mental. Karya bertajuk “Skins” ini sangat unik karena sang desainer berusaha untuk mengedepankan sustainable fashion. Hal ini terbukti dari penggunaan limbah sisa desainer BYO yang juga sempat menampilkan karyanya di panggung Jakarta Fashion Week 2020 beberapa waktu yang lalu.

Tidak ketinggalan, hadir juga busana karya desainer Jeffry Tan yang terdiri dari beberapa elemen, seperti laki-laki dan perempuan, structured dan fluid, geometrik dan bentuk spiral, juga tenun tradisional dan bahan material industri yang kemudian dibentuk menjadi satu kesatuan yang indah. 

Pagelaran mode Dewi Fashion Knight pun tutup dengan apik oleh koleksi milik Adrian Gan yang menggabungkan unsur tradisional dari kain Ulos Batak dan unsur kekinian yang tertuang pada bahan dan detail yang wearable untuk digunakan sehari-hari.  

FinallyJakarta Fashion Week 2020 pun berakhir dengan meriah. See you next year, girls!

Editor: Indri Wulandari - Foto:Audrey Meyer, Nadyne Ovinda Adityasari  
 
Baca Juga: 

Topic

#EventUpdate , #FashionUpdate

polling

Jakarta Fashion Week 2020 Ditutup dengan Meriah

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!