Kostum Tradisional di Miss Universe 2016 ini Bikin Amazed!

by : Christine Natalia
Posted : January 31, 2017
Salah satu momen paling menarik saat Miss Universe adalah ketika para kontestan harus menampilkan kostum tradisional khas masing-masing negara. Saat itulah, semua negara berlomba untuk menampilkan kostum yang melambangkan negara mereka sebaik mungkin. Sebelum kita lihat koleksi keren dari kostum tradisional para kontestan ini, yuk, kita intip beberapa fakta menariknya.
 
1. Miss Guatemala Gagal Tampil
Dari 86 negara yang ikut dalam ajang Miss Universe 2016 ini, hanya 85 negara yang menampilkan kostum tradisionalnya. Miss Guatemala nggak bisa menampilkan kostumnya, karena beberapa bagian penting dalam kostumnya hilang. Para fans dan pendukungnya sangat kecewa dengan hal tersebut. Menurut Virginia Argueta, Miss Guatemala, staf yang bertanggung jawab untuk mengurus kostum nggak mengetahui penyebab hilangnya bagian dari kostumnya. Duh! Sayang banget, ya.
 

 

2. Kostum Indonesia Bikin Bangga
Kostum yang dikenakan oleh Kezia Warouw untuk mewakili Indonesia ini dirancang oleh Dynand Fariz. Tema yang diangkat adalah Garuda Unity in Diversity. Bahan yang digunakan adalah tembaga, bebatuan dan kerlipan lampu di bagian sayap. Semuanya dibuat handmade selama dua bulan. Kostum yang sebelumnya pernah dipamerkan di Jember Fashion Carnival 2016 ini beratnya mencapai 20 kilogram, lho!
 

 

3. Kostum Swedia Membawa Pesan untuk Anak-anak
Kostum dari Swedia ini unik! Kontestannya, Ida Ovmar membawa properti gambar kuda dengan tangannya. Konsep kostum ini adalah karakter Pippi Longstocking dalam buku anak-anak oleh pengarang asal Swedia, Astrid Lindgren. Kostum ini dipresentasikan untuk memberi pesan kepada anak-anak agar terus dapat bermimpi dan berusaha untuk meraih mimpinya tersebut.
 

 

4. Myanmar, Pemenang Best Costume Miss Universe 2016
Banyak yang mengakui bahwa Myanmar sebenarnya nggak diunggulkan untuk jadi pemenang. Tapi, dugaan itu meleset. Best Costume Miss Universe 2016 jatuh ke Myanmar. Konsep yang diusung adalah konsep boneka tali. Seolah-olah kontestannya, Htet Htet Htun, adalah boneka kayu yang dikendalikan. Ini adalah kemenangan pertama bagi Myanmar untuk Best Costume selama ajang Miss Universe berlangsung. Selamat, ya! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.pageanthology101.com, www.indianexpress.com
 

polling

Kostum Tradisional di Miss Universe 2016 ini Bikin Amazed!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!