Sunsilk Ajak Perempuan Muda Indonesia Gali Potensi Diri dengan Kampanye #TakTerhentikan

by : Nadyne Ovinda Adityasari
Posted : October 11, 2019
Mendukung perempuan Indonesia, Sunsilk melakukan kampanye #TakTerhentikan untuk lebih bersemangat dalam upaya menggapai mimpi dan menggali potensi diri. Kira-kira gimana sih, kampanye dari Sunsilk ini? Kita simak, yuk!

Perempuan muda Indonesia masih menghadapi tantangan yang menghalangi mereka untuk mengembangkan diri dan menjadi individu berdaya. Memahami hal ini, Sunsilk mengajak perempuan Indonesia untuk jadi #TakTerhentikan dan membuka kesempatan bagi mereka untuk meraih mimpinya.

Berkolaborasi dengan Girl Rising, Sunsilk akan memberikan serangkaian pelatihan bagi 10.000 perempuan muda Indonesia untuk menginspirasi dan menggali potensi diri  melalui program ‘Kilaukan Mimpimu’.

Untuk mengetahui tantangan yang dihadapi oleh perempuan, Sunsilk merilis white paper bekerja sama dengan International Centre for Research on Women (ICRW).

Riset ini menyebutkan bahwa tantangan yang dihadapi oleh perempuan muda, seperti pembatasan dari diri sendiri (individual), lingkungan rumah (household), lingkungan sekitar (community) serta masyarakat secara luas (society), menghalangi perempuan untuk menggali potensi diri. Kurangnya akses terhadap edukasi, pekerjaan dan pelatihan (NEET) pun menjadi bagian dari momok besar yang dihadapi perempuan muda Indonesia dibanding beberapa negara lainnya.

Pasalnya, 28% populasi perempuan muda Indonesia berisiko NEET dua kali lebih besar dibandingkan laki-laki. Sunsilk memahami dengan mengetahui potensi dan membangun kualitas diri yang baik menjadi faktor penting bagi perempuan untuk berdaya.

Setuju akan kekuatan dan kontribusi perempuan Indonesia, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati, dua penyanyi solo Indonesia yang juga Brand Ambassador Sunsilk, berbagi cerita #TakTerhentikan versi mereka.

Raisa mengatakan bahwa perempuan itu hanya butuh keyakinan untuk menjadi tak terhentikan. Sedangkan menurut Isyana perempuan harus berani bermimpi dan berani memilih. Mungkin beberapa orang menganggap sebelah mata pendidikan bidang seni/musik, tetapi justru ini menjadi tantangan untuk membuktikan bahwa belajar dan berkarya dapat menghasilkan output yang memuaskan jika kita berusaha melampaui batas dan tak terhentikan.

Untuk memastikan tujuan kampanye #TakTerhentikan tercapai, Sunsilk telah menerapkan serangkaian pendekatan yang dibagi menjadi tiga fase. Pertama, Inspire, yang dikemas dalam aktivitas Instagram Live dan Instagram video posting bersama Raisa dan Isyana yang melibatkan lebih dari tiga juta audiens.

Encourage
, yang dikemas melalui #TakTerhentikan Challenge dan berhasil melibatkan ratusan partisipan.

Dan ketiga, Equip, yang dikemas melalui program misi sosial bersama Girl Rising. Bersama dengan Girl Rising, Sunsilk menjalankan 'Kilaukan Mimpimu', sebuah program misi sosial untuk memberikan pelatihan dan pembekalan bagi perempuan muda Indonesia berusia 13-18 tahun.

Turut memeringati Hari Perempuan Internasional/ International Day of Girl yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2019, Sunsilk mempertegas komitmennya untuk para perempuan muda Indonesia.

Editor: Indri Wulandari –Foto: Dok. Sunsilk


Baca Juga:

Topic

#beautyitem , #perawatanrambut , #takterhentikan

polling

Sunsilk Ajak Perempuan Muda Indonesia Gali Potensi Diri dengan Kampanye #TakTerhentikan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!