#RaisaYou Jadi Lagu Penuh Kolaborasi

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : October 10, 2019
Setelah sempat rehat dan “Kembali” menjadi judul yang dipilih Raisa dalam menandakan dirinya telah kembali ke dunia musik, kini Raisa sukses meluncurkan single terbarunya yang berjudul “You”.

Sempat membocorkan single terbarunya lewat tagar #RAISAYOU di media sosial dan di acara Synchronize Festival 2019 juga Raisa memperlihatkan official artwork pertama kali di depan publik. Akhirnya 9 Oktober 2019, Raisa meluncurkan singleYou” di kantor Juni Records.

“Lagu ini sebenarnya bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dan efek yang ditimbulkan. Bagaimana kita merasakan pertentangan antara hati dan pikiran. Kalau bahasa sekarangnya, sih, ini lagu bucin (budak cinta), hehehe…” ujar Raisa sambil bercanda.

Mengaku menjadi keinginan pribadi untuk mengeksplor hal baru, lewat lagu ini Raisa memberikan kesan beat yang lebih semangat dibanding lagu-lagu sebelumnya.

“Lagu ini karena keinginan aku pribadi sih, hampir 80 persen lagu aku, kan. galau semua. Jadi butuh lagu-lagu dengan beat seperti ini saat manggung buat naikin mood penonton lagi,” tuturnya.

Lagu berjudul “You” ini juga ditulis langsung oleh Gamaliel Tapiheru yang bukan kali pertama mereka mengerjakan project bersama. Gamaliel juga sempat menjadi vocal director untuk Raisa Live in Concert “Pemeran Utama” 2015.

Proses produksi singleYou’ dikerjakan di 2 negara sekaligus, Indonesia dan Amerika Serikat. Bagian awal lagu digarap oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe di Indonesia, sementara hasil akhirnya dipoles di Amerika Serikat oleh produser, Dave Drake dan mixing engineer, Erik Madrid.

Ide kolaborasi ini muncul ketika Yaya, panggilan akrab Raisa, hendak pulang ke Indonesia dari Los Angeles, tepatnya saat ia bertukar ide dengan temannya di sana. Beberapa beat RnB yang didengarkan salah satunya menarik perhatian Raisa saat itu.

Sutradara muda, Gilbert March juga turut dipercaya dalam menggarap video musik singleYou” ini. Mengambil lokasi di Stadion Renang Akuatik GBK, Jakarta, Gilbert ingin mengajak penonton terhipnotis dalam cerita dan suguhan tarian dari EKI Dance Company. Memiliki kesan colorful, Raisa berharap penonton bisa menikmati suguhan yang belum pernah dihadirkan oleh Raisa sebelumnya.
 
Keren banget, kan, girls! Ready to dance with Raisa? #RAISAYOU



Editor: Indri Wulandari - Foto: Dok. Instagram @raisa6690, Yessy Dwi R

Baca Juga:

Topic

#MusicUpdate

polling

#RaisaYou Jadi Lagu Penuh Kolaborasi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL