AMAZED, konser prakompetisi dari Jakarta Youth Choir yang memukau

by : Felly Eliza Putri
Posted : June 25, 2018
Jakarta Youth Choir memberikan penampilan yang memukau di konser prakompetisi mereka, AMAZED! Harmonisasi yang ditampilkan oleh Jakarta Youth Choir (JYC) membuat penonton memberikan standing applause. Dalam konser  prakompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2018 di Gedung Pertunjukkan Miss Tjitjih, JYC membawakan 5 lagu sakral dan 5 lagu daerah.
 
Grup paduan suara asal Jakarta yang dinaungi Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta ini memulai karirnya pada tahun 2015. Mereka akan mengikuti kompetisi 11th Orientale Concentus International Choral Festival 2018 di Singapura pada tanggal 1-4 Juli 2018, lho!
 
Sebelum bertolak ke Singapura nanti, Jakarta Youth Choir (JYC) menggelar konser prakompetisi, AMAZED, yang mengusung tema Witness, Listen and Feel the Harmony! Konser ini menjadi tolak ukur kesiapan Jakarta Youth Choir untuk perlombaan di Singapura. GADIS percaya JYC akan menang di Singapura, karena penampilan prakompetisinya keren banget!
 
Konser ini dipimpin oleh Choirmaster dari JYC, Septo Adi Kristanto Simanjuntak, yang akrab dipanggil Cepo. Laki-laki yang memulai ketertarikannya dalam bernyayi sejak usia 5 tahun ini sudah banyak mengantarkan JYC meraih berbagai medali.
 
Pada tahun 2016 JYC meraih Gold Medal Category Folklore, 1st Lanna International Choir Competition 2016 di Chiang Mai, Thailand.
 
Kemudian pada tahun 2017, JYC meraih juara 1 Male Choir dan juara 2 Female Choir dalam rangka Pesta Bolon Simbolon di Jakarta, serta Gold Medal Category Folklore, Penabur International Choir Festival di Jakarta. Keren, ya!
 
Konser prakompetisi ini dibuka dengan penampilan 36 anggota JYC yang membawakan lagu Indonesia Raya dan 10 lagu lainnya yang dibagi menjadi 2 sesi.
 
Pada sesi pertama, JYC membawakan lagu sakral seperti Cantate Domino yang diaransemen oleh Hans Leo Hassler, O Nata Lux yang diaransemen oleh Guy Forbes, Cantate Domino yang diaransemen oleh Josu Elberdin, dan Gloria Patri yang diaransemen oleh Budi Susanto Yohanes sebagai penutup sesi pertama.
 
Pada sesi kedua, JYC membawakan lagu daerah dari Indonesia. Pada sesi ini, suasana yang ditampilkan lebih meriah dan ceria! Lagu daerah asal Jakarta dipilih sebagai pembukanya, Jali-Jali yang di aransemen oleh Afdhal Dzikri.
 
Di akhir lagu kedua, Bungong Jeumpa lagu daerah asal Aceh yang diaransemen oleh Benjamin Franklin Manumpil, mereka bernyanyi sambil menarikan Tari Saman sebagai penutupnya.
 
Mereka juga menampilkan Tari Kecak saat membawakan lagu Janger yang diaransemen oleh Avip Priatna dan Agustinus Bambang Jusana.
 
Selain itu, JYC juga membawakan lagu daerah dari Maluku, Hela Rotan yang diaransemen oleh Ken Steven dan lagu asal Papua, Yamko Rambe Yamko, yang diaransemen oleh Agustinus Bambang Jusana, sebagai penutup sesi kedua yang dibawakan dengan keseruan serta kekompakan yang meriah.
 
Ternyata, grup paduan suara ini juga memberikan persembahan spesial di akhir acara dengan membawakan lagu Tanah Airku dan mendapatkan standing applause dari para penonton.
 
Buat yang penasaran sama penampilan Jakarta Youth Choir, kalian bisa lihat di media sosial mereka! Instagram: @jktyouthchoir dan YouTube: Jakarta Youth Choir
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Ichmosa Rachmat
 
Baca Juga:

Topic

#EventUpdate

polling

AMAZED, konser prakompetisi dari Jakarta Youth Choir yang memukau

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.